Pemilu 2019

2 Jam Gelar Aksi Demo di Depan Kantor Bawaslu, Massa Pendukung Prabowo-Sandi Bubarkan Diri

Harry mengatakan, pengalihan arus sempat terjadi akibat ribuan massa menutupi seluruh lajur di Jalan MH. Thamrin yang mengarah ke Patung Kuda.

2 Jam Gelar Aksi Demo di Depan Kantor Bawaslu, Massa Pendukung Prabowo-Sandi Bubarkan Diri
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Arus lalu lintas di depan Gedung Bawaslu yang sudah kembali bisa dilalui oleh para pengendara, Jumat (10/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Setelah berlangsung kurang lebih selama dua jam, aksi unjuk rasa di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berakhir.

Massa yang sedari siang tadi mengepung gedung yang berada di Jalan MH Thamrin, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat itu pun satu persatu mulai membubarkan diri.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, unjuk rasa berlangsung dengan tertib dan aman tanpa adanya kendala.

Ratusan Polisi Bersorban Kawal Demo di Depan Bawaslu

"Sore ini sudah selesai, aksi sudah selesai sekira pukul 15.30 WIB. Semua aman terkendali walaupun ada penumpukan massa dan pengalihan arus," ucapnya kepada wartawan, Jumat (10/5/2019).

Harry mengatakan, pengalihan arus sempat terjadi akibat massa menutupi seluruh lajur di Jalan MH Thamrin yang mengarah ke Patung Kuda.

"Penutupan jalan dan pengalihan arus iti dinamika di lapangan, kalau massa sedikit tidak akan ada pengalihan arus sampai penutupan," ujarnya.

"Tapi kalau jumlah massa meningkat, kami melakukan penutupan arus," tambahnya.

Saat ini, arus lalu lintas di Jalan MH Thamrin yang mengaruh ke Patung Kuda sudah kembali dibuka setelah sebelumnya sempat ditutup selama aksi berlangsung.

Ada Demo di Depan Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin ke Arah ke Patung Kuda Dialihkan

Seperti diberitakan sebelumnya ribuan massa pendukung dan simpatisan capres nomor urut 02 Prabowo-Sandi menggelar aksi unjuk rasa di depan Bawaslu.

Mereka datang untuk mengawal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang melaporkan adanya kecurangan yang dilakukan capres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dalam Pemilu 2019 ini.

Ribuan massa ini juga menuntut penyelenggara Pemilu mendiskualifikasi pasangan petahanan tersebut.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved