Dinilai Kemahalan, Pelajar Minta Dibuatkan Kartu Khusus untuk Naik MRT Jakarta

Merasa keberatan dengan tarif tersebut, ia mengusulkan kepada PT MRT Jakarta agar membuatkan kartu khusus yang diperuntukan bagi kaum pelajar

Dinilai Kemahalan, Pelajar Minta Dibuatkan Kartu Khusus untuk Naik MRT Jakarta
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Ersya, salah satu pengguna MRT Jakarta merasa tarif normal MRT kemahalan untuk pelajar saat ditemui di Stasiun Bundaran HI, Senin (13/5/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Masyarakat dari kalangan pelajar, merasa keberatan dengan tarif normal MRT Jakarta yang dibanderol maksimal Rp 14 ribu sekali perjalanan dari Bundaran HI ke Lebak Bulus.

Beberapa diantaranya justru meminta PT MRT Jakarta kembali mengkaji tarif tersebut demi efektifitas penggunaan moda transportasi baru itu.

"Kalau untuk pelajar, tarif segitu keberatan. Kan setiap hari misalnya pakai MRT bisa habis berapa," kata Ersya, salah satu penumpang MRT Jakarta saat ditemui di Stasiun Bundaran HI, Senin (13/5/2019).

Ersya, merupakan siswa SMA Nurul Fikri Boarding School. Dia bersama teman-temannya menggunakan MRT ketika ingin bepergian, khususnya ke kawasan Bundaran HI.

Merasa keberatan dengan tarif tersebut, ia mengusulkan kepada PT MRT Jakarta agar membuatkan kartu khusus yang diperuntukan bagi kaum pelajar. Tentunya dengan tarif yang dikhususkan juga.

Seperti Rp 10 ribu untuk tarif maksimal misalnya.

"Tadi aku pakai e-money. Naik dari Blok M, ke sini (Bundaran HI) gak tau sih kepotong saldonya berapa. Tapi kan maksimalnya Rp 14 ribu ya terjauh. Itu mahal," kata Ersya.

Beredar Sepucuk Surat Said Didu Mengundurkan Diri Sebagai ASN, Berikut 4 Alasannya

Memasuki Hari Kedua, Balita 2,5 Tahun Asal Tangerang yang Terseret Arus di Parit Terus Dicari

"Nah harapnya ada kartu sendiri yang lebih murah untuk pelajar. Tarifnya jangan lebih dari Rp 10 ribu," ungkap dia.

Ersya bukanlah satu-satunya pelajar yang merasa keberatan dengan tarif normal MRT Jakarta. Sebelumnya, juga ada Elsa yang merupakan warga Jakarta Selatan berusia 18 tahun dan kini masih berstatus pelajar SMA.

Ia menyarankan agar MRT Jakarta segera membuatkan tarif baru untuk para pelajar.

"Tentu berat (Rp 14 ribu). Kalau aku kan masih pelajar, gak tahu ya kalau orang yang sudah bekerja. Tapi yang jelas tarif segitu keberatan untuk kita yang masih pelajar," kata Elsa, di Stasiun MRT Bundaran HI, Senin (13/5/2019).

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved