Terobosan Khusus yang Dilakukan PSSI dan PT LIB di Kompetisi Liga 1 2019

Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha mengatakan di tahun ini pihaknya melakukan terobosan mengenai penjadwalan pertandingan di Liga 1 2019

Terobosan Khusus yang Dilakukan PSSI dan PT LIB di Kompetisi Liga 1 2019
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria saat ditemui di acara launching Liga 1 2019, di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 terus melakukan perubahan dan pembenahan setiap tahunnya.

PSSI dan juga PT LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator kompetisi, bertekad membawa sepak bola Indonesia menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha mengatakan di tahun ini pihaknya melakukan terobosan mengenai penjadwalan pertandingan di Liga 1 2019.

"Untuk liga 1 2019, di tahun ini kali pertama sistem penjadwalan kita walaupun dengan seluruh tantangan yang ada kita harus mulai setelah pemilu, terpotong ramadan," ucap Ratu Tisha saat ditemui di acara Launching Liga 1 2019, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2019).

Meski ada beberapa kendala yang dihadapi, PSSI dan juga PT LIB terus melakukan kordinasi agar turnamen dan kompetisi Liga 1 2019 bisa berjalan berdampingan.

"Kordinasi PSSI dengan LIB semakin erat. Meeting kita lakukan berkali-kali tidak hanya area management saja, tapi juga area pelatih memperbaiki singkronisasi jadwal juga dengan Piala Indoensia. Jadi ini tantangan kita dan koordinasi ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Kita harapakan masalah yang ada bisa kita selesaikan di tahun ini," terang Tisha.

18 Stadion Klub Sudah Diverifikasi PT LIB, Kompetisi Liga 1 2019 Siap Digulirkan

Jadi Sponsor Utama Liga 1 2019, Shopee Ingin Bantu Sepak Bola Indonesia Jadi Lebih Baik

Target Klub Peserta Liga 1 2019, Persib Bertekad Juara Hingga Bali United Ingin Menangi 18 Laga

Lebih lanjut, terobosan lainnya yang dilakukan PSSI di tahun 2019 adalah dengan membentuk Badan Independen Wasit Profesional Indonesia.

Nantinya, para wasit akan mendapatkan pendampingan khusus agar kinerjanya bisa lebih baik saat memimpin pertandingan Liga 1 2019.

"Contohnya pendirian badan independen wasit profesional Indonesia, atau pun inovasi lainnya dari PSSI. Kita juga berdiskusi dengan sponsor shopee agar hal tersebut diketahui oleh pihak sponsor agar mereka tahu konsen kita di sepakbola Indonesia," tutur Tisha.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved