Petugas PPSU Ini Bersyukur Hasil Kerja Kerasnya Menjadi Spot Foto untuk Warga

Selain dijadikan spot foto, warga juga diberikan keleluasaan oleh para Petugas PPSU untuk memetik tanaman yang ada atas seizin mereka

Petugas PPSU Ini Bersyukur Hasil Kerja Kerasnya Menjadi Spot Foto untuk Warga
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Sutrisno-Jumadi, Petugas PPSU Kelurahan Ujung Menteng sedang membersihkan rumput liar di sekitaran tanaman Bunga Matahari, Rabu (15/5/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Petugas Penangan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Ujung Menteng bersyukur hasil kerja kerasnya menjadi tempat warga untuk berfoto.

Sebelumnya diberitakan di sepanjang aliran Banjir Kanal Timur (BKT) yang dulunya merupakan Tempat Pembuangan Sampah sudah di sulap oleh para PPSU Kelurahan Menteng menjadi ladang tanaman.

Satu diantaranya ialah sekitar 100 Bunga Matahari yang sedang mekar dan mengalihkan perhatian para pengendara yang melewati jalan tersebut.

Tak hanya itu, di sepanjang jalan sebrang Rumah Susun Rawa Bebek ini, dihiasi juga oleh berbagai macam tumbuhan seperti Rosela, Pohon Pisang, Pohon Pepaya, Terong, Kenikir, Bayam, Pohon Singkong dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah dengan ditanamnya berbagai jenis tanaman di sini, warga banyak yang mampir ke sini. Padahal dulu tidak pernah sama sekali. Kalau sekarang, ramai sama yang selfie. Apalagi pas pagi kan udaranya masih sejuk," ujar Jumadi (49) satu diantara Petugas PPSU, Rabu (15/5/2019).

Semenjak mendapatkan kejelasan bahwa tanah tersebut masuk wilayah Ujung Menteng, para PPSU mulai menanam bibit berbagai macam tumbuhan yang mereka dapat dari staff Kelurahan.

"Semenjak berubah dari Tempat Pembuangan Sampah menjadi tempat berbagai macam tanaman, warga paling sering foto di pas Bunga Matahari. Mungkin karena sekarang lagi jadi bagus spotnya untuk foto. Selain itu, mereka juga terkadang mencari kita untuk meminta izin Bunga Mataharinya di bawa pulang. Ya kalau dari kita pasti kasih dan kita ajarkan cara memetiknya," lanjut Jumadi.

Terduga Penyebar Video Penggal Jokowi Punya Tiga Anak, Orang Tua Tunggal dan Bekerja Serabutan

Laga PSS Sleman Melawan Arema FC Diwarnai Kericuhan Suporter

Digelar Akhir Mei, Festival Jakarta Great Sale 2019 Menyasar Kaum Milenial

Selain dijadikan spot foto, warga juga diberikan keleluasaan oleh para Petugas PPSU untuk memetik tanaman yang ada atas seizin mereka.

Jumadi juga berpesan agar warga ikut membantu menjaga sekitaran kawasan tersebut.

Dirinya berharap apa yang sudah ditanamnya dapat terus tumbuh tanpa hadirnya tangan-tangan jahil yang merusak tanaman yang ada.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved