Ramadan 2019

Program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Masih Tersisa 2 Ribu Kursi, Yuk Daftar!

Pemprov DKI Jakarta akan memberangkatkan sebanyak 16.578 warga Ibu Kota dalam kegiatan Jakarta Mudik Bersama secara gratis.

Program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Masih Tersisa 2 Ribu Kursi, Yuk Daftar!
ISTIMEWA/Twitter Dinas Perhubungan DKI Jakarta
Mudik gratis dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan akan memberangkatkan sebanyak 16.578 warga Ibu Kota dalam kegiatan Jakarta Mudik Bersama di hari raya Idul Fitri 2019 secara gratis.

Dilansir dari situs web resmi mudik gratis Pemprov DKI Jakarta, https://mudikgratis.jakarta.go.id/ hanya tersisa kuota sebanyak 2.246 kursi yang masih kosong dari 16.578 peserta yang akan diberangkatkan.

Sementara jumlah pendaftar sendiri baru mencapai 14.332 peserta dengan jumlah kendaraan motor yang terdaftar sebanyak 617 unit.

"Kode booking hanya tersedia untuk 16.578 penumpang dan 5.560 sepeda motor. Kode booking harus diverifikasi untuk mendapatkan tiket elektronik, selambat-lambatnya lima hari kerja kepada Panitia Mudik Gratis dengan membawa KTP atau KK dan STNK (bagi yang membawa sepeda motor)," tulis informasi yang dikutip dari website tersebut, Kamis (16/5/2019).

Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko, sebelumnya mengatakan bahwa kegiatan mudik gratis ini, merupakan program kegiatan pertama yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

16.578 peserta tersebut, rencananya akan diberangkatkan menggunakan 30 bus yang tersebar ke 10 kota tujuan, yakni Ciamis, Kuningan, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Jombang.

"Karena kuotanya terbatas, maka para calon pemudik diharuskan memenuhi beberapa persyaratan," kata Sigit, Senin (29/4/2019) lalu.

Ia pun mengingatkan, agar nantinya masyarakat yang berniat untuk mengikuti program tersebut harus memiliki KTP DKI Jakarta serta terlebih dahulu memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditentukan.

"Pada saat registrasi diharapkan dapat menunjukkan KTP DKI Jakarta atau Kartu Keluarga. (Lebih mudahnya), daftar online bisa dari HP. Daftar, masukin, isi lengkap, terus kirim langsung dapat nomor booking. Formulir pendaftaran ini harus diisi selengkap mungkin. Jika tidak, pemudik akan diberi tanda peringatan," paparnya.

KA Pangrango Tambahan Siap Layani Pemudik Bogor-Sukabumi untuk Lebaran 2019

Traveloka Berikan Layanan 24 Jam Nonstop kepada Pelanggan untuk Pembelian Tiket Mudik

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved