Polisi Perketat Penjagaan Jembatan di Atas Jalan Tol Jakarta Cikampek

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Jasa Marga dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk membuat langkah strategis

Polisi Perketat Penjagaan Jembatan di Atas Jalan Tol Jakarta Cikampek
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kapolres saat melakukan peninjauan di JPO Cirug KM 6.300, Pondok Gede Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Usai kejadian tewasnya pengguna jalan tol Jakarta Cikampek akibat terkena lemparan batu, Polisi perketat penjagaan dengan menempatkan tim khusus pengawasan.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto mengatakan, pihaknya membentuk tim khusus untuk lakukan penyelidikan dan mengungkap pelaku pelemparan batu dari atas jembatan penyeberangan orang (JPO) Cirug, KM 6 tol Jakarta Cikampek, Pondok Gede, Kota Bekasi.

"Khusunya untuk kepolisian kemarin kita sudah perintahkan setiap jembatan akan diamankan oleh dua orang 24 jam, baik berpakaian dinas maupun berpakaian preman," kata Indarto di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Jumat (8/6/2018).

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Jasa Marga dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk membuat langkah strategis dalam penanganan kasus pelemparan batu tersebut.

Baca: Polisi Belum Bisa Menduga Motif Pelempar Batu ke Jalan Tol Cikampek

"Barusan kita berkoordinasi dengan rekan Jasa Marga dan Pemkot, kita sudah lakukan langkah strategis demi kenyamanan dan keamanan pengemudi khususnya dalam rangka mengamankan arus mudik," jelas Indarto.

Sebelumnya, pada selasa subuh tepatnya 5 juni 2018, satu orang pengendara mobil tewas setelah tertimpa batu berukuran sekitar 10 centimeter, korban diketahui bernama Saiful Mazazi, warga Tegal kelahiran 24 Agustus 1976.

Saat itu, korban yang berkendara menggunakan mobil Toyota Calya G 8696 ZP datang dari arah Jakarta dengan kecepatan sedang 60 Kilometer per jam, ketika di TKP, di KM 6 tepatnya di bawah jembatan penyebrangan Cirug, Pondok Gede Kota Bekasi, sebuah batu besar jatuh dan menimpa mobil.

Korban mengalami luka pada bagian dada sebelah kiri dan dagu akibat tertimpa batu besar, namun sebelum itu, peristiwa serupa juga menimpa pengguna jalan lain yaini kendaraan mobil Toyota Avanza bernama Santoso Permadi, beruntung korban masih selamat hanya mendapatkan luka.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved