Libur Idul Fitri

70 Ribu Pengunjung Padati TMII Hingga Sore Ini

"Sepeda motor yang masuk sampai pukul 15.15 WIB sudah ada 10.531 kendaraan, untuk mobil ada 6.228, dan bus umum sebanyak 108 armada,"

70 Ribu Pengunjung Padati TMII Hingga Sore Ini
Tribunjakarta/Dionisius
Pintu gerbang utama TMII nampak sepi, tapi ini bertolak belakang dengan kepadatan yang terjadi di dalam Komplek TMII sore ini, Minggu (17/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Tiga hari setelah lebaran, sebanyak 70.501 orang pengunjung menyerbu Taman Mini Indonesia Indah (TMII) hingga sore hari ini.

"Hingga pukul 15.15 WIB, total pengunjung ada 70.501 orang," ujar Ketua Umum Pekan Lebaran di TMII Diono, saat ditemui TribunJakarta.com di TMII, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (17/6/2018).

Lebih lanjut ia menerangkan, jumlah tersebut dapat terus bertambah mengingat sejumlah anjungan masih dibuka hingga sore hari nanti.

Dari jumlah tersebut, sebagian besar pengunjung datang menuju TMII dengan menggunakan sepeda motor.

"Sepeda motor yang masuk sampai pukul 15.15 WIB sudah ada 10.531 kendaraan, untuk mobil ada 6.228, dan bus umum sebanyak 108 armada," katanya.

Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung saat berekreasi di TMII, pihak pengelola telah bekerja sama dengan sejumlah pihak, seperti kepolisian dan pihak kecamatan penyangga TMII, yakni Kecamatan Makasar dan Cipayung.

"Pengamanan kami mendapat bantuan dari pihak Polres Jakarta Timur dan dari Polsek setempat, kami juga sudah berkoordinasi dengan dua wilayah penyangga TMII, yakni Kecamatan Makasar dan Cipayung, sehingga beberapa petugas Satpol PP dan Dishub juga ikut berjaga," kata dia.

PantauanTribunJakarta.com, saat ini sejumlah jalanan di dalam Komplek TMII terpantau sangat padat.

Sejumlah pengunjung terlihat kesulitan mencari tempat untuk memarkirkan kendaraan mereka di dalam kompleks TMII.

Kantung parkir yang berada di Parkir Besar Utara atau di sekitar Tugu Api terlihat sudah penuh oleh kendaraan milik para pengunjung.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak pengelola TMII menargetkan jumlah pengunjung selama pekan lebaran ini mampu menembus angka 400 ribu pengunjung.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved