Libur Idul Fitri

Sebanyak 209 Ribu Orang Kunjungi TMII Sejak Lebaran Hingga Siang Ini

Untuk tahun ini, Diono menjelaskan, pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat jumlahnya meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya

Sebanyak 209 Ribu Orang Kunjungi TMII Sejak Lebaran Hingga Siang Ini
Tribunjakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Antrean jelang lintu gerbang TMII, baik di pintu untuk kendaraan roda dua maupun empat terlihat sangat padat, Senin (18/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Sejak tanggal 15 Juni hingga siang hari ini, Senin (18/6/2018), sebanyak 209.008 orang mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Ketua Umum Pekan Lebaran di TMII, Diono mengatakan sebagian besar pengunjung datang ke TMII menggunakan kendaraan roda dua, yakni sebanyak 30.674 unit sepeda motor

Untuk tahun ini, Diono menjelaskan, pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat jumlahnya meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdullilah kesejahteraan rakyat Indonesia sudah mulai meningkat, tahun ini yang menggunakan mobil lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya," ucapnya saat ditemui di Perpustakaan TMII, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (18/6/2018).

Total, sejak hari lebaran hingga siang ini, sebanyak 19.965 kendaraan roda empat sudah masuk ke dalam area TMII.

"Tahun ini yang datang menggunakan mobil jauh lebih banyak, padahal kapasitas parkir kendaraan roda empat hanya sekitar tiga ribu hingga empat ribu, tapi yang masuk dalam sehari lebih dari lima ribu," ujarnya.

Sementara itu, jumlah bus dan sepeda yang digunakan para pengunjung tidak terlalu besar.

"Kalau untuk bus ada 250 armada bus yang masuk dan sepeda ada empat," kata dia.

Diono optimis, sebelum tanggal 1 Juli 2018, target 400 ribu pengunjung TMII dapat terpenuhi.

"Saya optimis sebelum 1 Juli sudah lebih dari 400 ribu pengunjung, sekarang baru empat hari saja sudah lebih dari setengahnya," ucap Diono.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved