Asian Games 2018

Sudah Diresmikan, Jakarta International Equistrian Park Pulomas Siap untuk Venue Asian Games

Jakarta International Equistrian Park Pulomas (JIEPP) Jakarta Timur siap digunakan sebagai venue pacuan kuda untuk Asian Games 2018.

Sudah Diresmikan, Jakarta International Equistrian Park Pulomas Siap untuk Venue Asian Games
Tangkapan layar YouTube/Humas Jakpro
Jakarta International Equistrian Park Pulomas (JIEPP) akan menjadi venue cabang olahraga berkuda untuk Asian Games 2018. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOMAS - Jakarta International Equistrian Park Pulomas (JIEPP) Jakarta Timur siap digunakan sebagai venue pacuan kuda untuk Asian Games 2018.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan JIEPP pada Kamis (2/8/2018) pagi.

Cabang olahraga yang dilombakan di venue ini memiliki tiga nomor: equestrian olympic yakni tunggang serasi (dressage), Iompat rintangan (jumping) dan trilomba (eventing).

JIEPP merupakan fasilitas pacuan kuda terbaik se Asia yang dimiliki oleh DKI Jakarta.

Bambang Mursalin, Presiden Direktur PT Pulo Mas Jaya, mengatakan JIEPP telah mengantongi sertifikasi bebas penyakit hewan kuda atau Equine Disease Free Zone (EDFZ) dari Dewan Kesehatan Hewan Dunia (OIE) di Paris dan Dewan Uni Eropa (EU) di Brussels.

"Prestasi lni adalah hasil kolaborasi yang solid dari Pemprov DKl Jakarta, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, PT Pulo Mas Jaya dan masyarakat sekitar yang berkomitmen menjaga daerah sekitar arena equestrian sesuai standar internasional yang ditentukan," kata Bambang.

JlEPP yang berdiri di atas 35, 25 hektare ini memiliki 5 arena, yaitu Field of Play sebagai arena utama, Training Arena, Warm Up Arena, Collecting Arena, Covered Training Arena, Cross Country dan beberapa fasilitas penunjang laninnya.

Dalam arena ini terdapat sebanyak 156 kandang kuda dan Equine Clinic (klinik khusus kuda) yang didukung dengan kandang lsolasi. Serta tribun utama yang menampung kapasitas hingga 990 kursi dengan sarana bagi penyadang difabel.

Selain itu juga ada tempat penginapan untuk officials. Pada bangunan tribun utama terdapat grand ballroom dan ballroom untuk acara multifungsi selain ruang-ruangan eksklusif untuk atlet, officials, media, wasit, VVJP dan lain-lain.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved