HUT Kemerdekaan RI

Hotman Paris Janjikan Uang Rp 25 Juta untuk Bocah Pemanjat Tiang Bendera di NTT

Apresiasi terus mengalir kepada Yohanes Gama Marschal Lau atau akrab disapa Jhony Gala, kali ini dari pengacara kondang Hotman Paris Hutape.

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Apresiasi terus mengalir kepada Yohanes Gama Marschal Lau atau akrab disapa Jhony Gala, kali ini dari pengacara kondang Hotman Paris Hutape.

Jhony Gala adalah bocah 14 tahun yang memanjat tiang setinggi lebih 10 meter untuk menarik tali yang tersangkut di ujungnya agar bendera Merah Putih berkibar.

Aksi heroiknya ia lakukan spontan ketika mendengar tali bendera tersangkut saat Upacara Peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Motaain, Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (17/8/2018).

Setelah video Jhony Gala yang dibagikan akun Ika Silalahi melalui Facebook, Hotman Paris pun memberikan komentar melalui YouTube. Ia mengapresiasi Jhony dan akan mengirimkannya uang Rp 25 juta. 

Dalam video berdurasi 57 detik itu Hotman Paris mengatakan apa yang dilakukan Jhony membanggakan dan membandingkan dengan anak-anak lain yang kerap nyinyir di media sosial.

Yohanes saat berada di kabin pesawat tujuan Jakarta.
Yohanes saat berada di kabin pesawat tujuan Jakarta. (Ney)

"Salam dari garasi Hotman Paris. Kepada anak remaja Yohanes, pemuda NTT yang punya nyali. Berani memanjat bendera dan spontan pada saat tali bendera putus di NTT, saya salut."

"Dalam ratusan IG saya dan ceramah, saya selalu mengatakan nyali yang positif sangat perlu dibina, sangat perlu dibangun untuk kesuksesan." 

"Kepada Yohanes Pemuda NTT, nanti gua kasih uang jajan ya. Gua kasih uang jajan Rp 25 juta. Tolong kasih tahu rekening orangtua kamu. Untuk beli permen, remaja NTT yang patut dikagumi," ujar Hotman Paris Hutapea yang saat itu mengenakan pakaian jas lengkap warna putih.  

Dalam video berlatar mobil mewahnya,  Hotman Paris Hutapea meminta agar pemuda lain bisa berkarya dan berprestasi dan mencontohi semangat Yohanes yang akrab disapa Jhony Gala itu.

Hotman minta pemuda pemudi jangan hanya bisa nyinyir.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved