Gempa Lombok

Warga Antusias Bantu Korban Gempa Lombok di Acara Sosialisasi 4 Pilar Sabam Sirait 

“Anak kita semua yang perempuan suatu waktu karena semangatnya dan kemampuannya bisa menjadi presiden RI," kata Sabam.

Warga Antusias Bantu Korban Gempa Lombok di Acara Sosialisasi 4 Pilar Sabam Sirait 
ISTIMEWA
Anggota MPR RI Sabam Sirait menggelar Sosialiasi 4 Pilar di Gelanggang Remaja Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2018). Sekitar 200 warga Pesanggrahan hadir dalam sosialisasi empat pilar tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Sabam Sirait mengaku bangga dengan banyaknya perempuan Indonesia yang kini duduk di legislatif maupun jabatan lainnya.

Bahkan, kini 30 persen alokasi calon legislatif sudah diamanatkan dalam undang-undang.

Hal itu dikatakan Sabam Sirait dalam acara sosialisasi empat pilar MPR RI di Gelanggang Remaja Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2018).

Sekitar 200 warga Pesanggrahan hadir dalam sosialisasi empat pilar tersebut.

Tampil sebagai pembicara dalam acara itu adalah Iwan Siswo dan moderator Antonius Nugroho.

Anggota Dewan Perwakilan Darrah (DPD) RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta itu mengatakan, perjuangan kaum perempuan sejak zaman penjajahan yang melahirkan banyak pahlawan perempuan. 

Hingga saat ini yang banyak menorehkan prestasi disegala bidang dalam rangka mengisi kemerdekaan patut dihargai bersama. 

Sabam mencontohkan, sosok Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mampu dan berhasil menjadi presiden pertama perempuan di Indonesia.

“Anak kita semua yang perempuan suatu waktu karena semangatnya dan kemampuannya bisa menjadi presiden RI,” ujar salah satu pendiri Partai Demokrasi Indonesia (PDI) tersebut.

Menurutnya, kesuksesan ini berkat perjuangan kaum perempuan pula yang membela hak-haknya sehingga dalam panggung politik pun saat ini kaum perempuan mendapatkan porsi 30 persen dari kursi legislatif.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved