Satu Orang Jadi Tersangka Pengrusakan Kantor Desa Cibarusah Kota

"Kita periksa tujuh orang, satu diantaranya berinisial L kita tetapkan tersangka karena dia memenuhi unsur, yang lainnya masih berstatus saksi,"

Satu Orang Jadi Tersangka Pengrusakan Kantor Desa Cibarusah Kota
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Kantor Desa Cibarusah Kota usai dirusak sejumlah warga, Kamis (30/8/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIBARUSAH - Sejumlah warga di Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi mengamuk hingga merusak sejumlah fasilitas kantor Desa.

Peristiwa yang terjadi pada, Kamis, 30 agustus 2018 itu, diduga dipicu lantaran kekecewaan pendukung salah satu kandidat Kepala Desa yang kalah dalam Pilkades yang baru-baru ini diselenggarakan di Kabupaten Bekasi.

Massa yang berjumlah sekitar 100 orang itu mendatangi kantor Desa Cibarusah Kota dan meminta kejelasan panitia penyelenggara pemilihan kepala desa (Pilkades).

Namun ternyata, panitia Pilkades Cibarusah Kota enggan menemui massa yang sudah berkumpul di Kantor Desa. Alhasil massa kesal dan merusak kaca, mencorat-coret dinding kantor Desa.

Akibat peristiwa itu, Polisi memeriksa tujuh orang, satu diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka pengerusakan sejumlah fasilitas kantor Desa seperti kaca, dan dinding kantor Desa.

"Kita periksa tujuh orang, satu diantaranya berinisial L kita tetapkan tersangka karena dia memenuhi unsur, yang lainnya masih berstatus saksi," kata Kapores Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara, Sabtu (1/8/2018).

Kantor Desa Cibarusah Kota usai dirusak sejumlah warga, Kamis (30/8/2018) lalu.
Kantor Desa Cibarusah Kota usai dirusak sejumlah warga, Kamis (30/8/2018) lalu. ()

Dia juga memastikan, saat peristiwa tersenut tidak ada korban jiwa. Pihaknya juga saat itu langsung menerjunkan personil kepolisian untuk memastikan kondusifitas wilayah Desa Cibarusah Kota.

Ini Link Live Streaming Liga Italia AC Milan vs AS Roma

Piala AFF 2018, Andritany Digeser Kiper Persib Bandung?

Satu Keluarga Tiga Generasi Kunjungi GBK, Generasi Awal Kenang Sekelumit Kisah Saat Asian Games 1962

"Saya pastikan tidak ada korban jiwa, itu hanya bentuk ketidakpuasan dengan hasil Pilkades dari kubu yang kalah kan," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved