Tertangkap Duluan, Dede Idol Jadi Umpan Polisi untuk Menangkap Kakaknya

Polisi menggunakan Dede Richo Ramalinggam (29) atau lebih dikenal dengan Dede Idol, sebagai umpan untuk menangkap kakaknya, Deni Fredla Ochrels (34).

Tertangkap Duluan, Dede Idol Jadi Umpan Polisi untuk Menangkap Kakaknya
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Dede Idol mempraktikkan cara memecah kaca mobil tanpa membuatnya gaduh di Mapolsek Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (19/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Polisi menggunakan Dede Richo Ramalinggam (29) atau lebih dikenal dengan Dede Idol, sebagai umpan untuk menangkap kakaknya, Deni Fredla Ochrels (34).

Kakak beradik ini terlibat kejahatan pencurian dengan modus pecah kaca mobil. Keduanya terpaksa ditembak karena berusaha kabur ketika hendak ditangkap anggota polisi.

Hal itu diungkapkan Kanit Reskrim Polsek Serpong, AKP Budi Hardjono, saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat pada Kamis, (20/9/2018).

"Yang Icon (Dede Idol, red) kita jebak melalui pelaku yang sudah ketangkap janjian ketemu di Icon," terang AKP Budi.

Dede Idol bersama kakaknya, Deni Fredla Ochrels (34) adalah komplotan pencuri barang berharga dalam mobil dengan modus pecah kaca.

Nissa Sabyan Manggung di Festival Al Azhom, Lalu Lintas Lumpuh Hingga Tak Ada Parkir

Dukung Eks Koruptor Jadi Caleg, Fahri Hamzah: Cerdas Sedikit Kenapa

Jadi Tukang Parkir di Tebet, Nenek Ini Berjuang Hidupi Anak dan Cucunya

Waspada, Ini Sebaran 88 Titik Rawan Banjir di Jakarta Timur

Sudah Delapan Bulan Dede Idol Jadi Maling Spesialis Pecah Kaca Mobil

Polisi meringkus keduanya karena membobol mobil milik Lakshmana Yoza yang terparkir di sebuah restoran ayam goreng cepat saji di bilangan BSD Jalan Boulevard, Lengkong Gudang, Serpong, Tangsel, Sabtu (15/9/2018) lalu.

Mereka membobol mobil Yoza dengan cara memecahkan kaca menggunakan pecahan busi. Setelah kaca mobil pecah, Dede Idol dan kakaknya berhasil menggasak satu tas berisi sebuah drone DJI MAVIC berwarna silver.

Tim Vipers Polsek Serpong pun bertindak cepat dengan langsung melakukan pencarian pelaku, hingga pada Selasa (18/9/2018), polisi berhasil meringkus Dede Idol di kontrakannya di bilangan Sewan, Neglasari, Tangerang, pada sekira pukul 03.00 WIB.

Dari situ, Dede Idol diminta untuk meminta bertemu kakaknya, Deni, di kompleks The Icon, Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Setelah Deni menepati janji menemui adiknya, Dede Idol, Deni juga diringkus polisi yang sudah bersiap di lokasi, pada sekira pukul 08.00 WIB.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved