Begini Tanggapan Ridwan Kamil Terkait Sanksi Persib Bandung

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, menilai hukuman dari Komisi Disiplin PSSI kepada Persib Bandung terlalu berlebihan.

Begini Tanggapan Ridwan Kamil Terkait Sanksi Persib Bandung
Kolase Tribun Jabar
Ridwan Kamil dan Anies Baswedan 

TRIBUNJAKARTA.COM - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, menilai hukuman dari Komisi Disiplin PSSI kepada Persib Bandung terlalu berlebihan.

Sanksi tersebut membuat Persib harus menjalani pertandingan kandang di Kalimantan tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan pertandingan kandang tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim Liga 1 2019.

"Kalau masalah sanksi, tentulah pasti ada sanksi terhadap sebuah peristiwa. Tapi menurut saya sanksi yang didapat ini terlalu berlebihan," kata pria yang akrab disapa Emil ini di Gedung Sate, Rabu (3/10/2018).

Emil menilai sanksi tersebut disebabkan oleh ulah oknum bobotoh yang secara teknis tidak berkaitan dengan profesionalitas pemain.

Menurut Emil, seharusnya klub dan pemain Persib Bandung tidak mendapat sanksi karena kejadian tersebut.

"Pada dasarnya suporter-nya yang bermasalah. Sehingga kalau saya lihat kan sampai pemain-pemainnya pun dihukum, kalau menurut saya tidak adil," kata Emil.

Emil menilai pemain hanya bisa diberi hukuman oleh wasit atas ulahnya dalam pertandingan. Hanya wasit, katanya, yang secara mekanisme dapat memberi sanksi kepada pemain berupa kartu merah atau kartu kuning.

"Menurut saya seadil-adilnya saja lah. Adil itu menempatkan sesuatu pada takaran dan tempatnya," katanya menanggapi sanksi atas kejadian pengeroyokan suporter Persija oleh oknum supporter Persib beberapa waktu lalu di GBLA.

Soal Sanksi Berat Persib, Supardi Harap PSSI Bijaksana

Emil berharap langkah banding yang dilakukan oleh Persib atas putusan Komisi Disiplin PSSI tersebut membuahkan hasil dan menjadi sanksi yang adil.

"Saya dengar Persib banding ya. (Pertandingan) di Kalimantan itu yang akan dibandingkan Persib. Saya minta keadilan saja," katanya.

Halaman
1234
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved