Denmark Open 2018

Anthony Ginting Tersingkir dari Kento Momota di Babak Pertama Denmark Open

Menghadapi Momota yang merupakan unggulan kedua, penampilan Anthony memang tak seperti biasanya. Dia banyak melakukan kesalahan seniri.

Anthony Ginting Tersingkir dari Kento Momota di Babak Pertama Denmark Open
ISTIMEWA/HO/HUMAS PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berusaha mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9/2018). Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota dengan skor akhir 23-21 dan 21-19. 

TRIBUNJAKARTA.COM, ODENSE - Langkah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus terhenti di babak pertama Denmark Open 2018.

Anthony disingkirkan tunggal putra andalan Jepang, Kento Momota, dalam duel tiga gim dengan skor 21-18, 21-23, 21-15, di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Selasa (16/10/2018) malam waktu setempat.

Menghadapi Momota yang merupakan unggulan kedua, penampilan Anthony memang tak seperti biasanya.

Dia banyak melakukan kesalahan sendiri.

Meski tetap mampu mempersulit Momota, juara China Open 2018 ini akhirnya menyerah setelah memberi perlawanan selama 87 menit di lapangan.

Anthony mengakui penampilan Momota berbeda dengan saat mereka berhadapan di final China Open 2018 sehingga dia kesulitan menahan lawannya itu.

"Permainan Momota agak sedikit berbeda dari pertemuan sebelumnya (final China Open 2018), kali ini variasi pukulannya lebih banyak, lob dan chop-nya membuat tenaga saya terkuras, dan hari ini dia lebih berani," ujar Anthony, dilansir Badmintonindonesia.org.

Dijamin Tak Boleh Merokok, Resepsi Pernikahan di SPBU Viral Hingga Tanggapan Pertamina

Sempat Ngantor dan Bersumpah Tak Tahu Sebelum Diringkus KPK, Bupati Neneng Dinonaktifkan dari Golkar

Setelah tertinggal di gim pertama, Anthony berhasil bangkit dan merebut gim kedua. Dia memaksa Momota memainkan gim ketiga.

Namun sayangnya, Anthony gagal mempertahankan keunggulan di gim penentu.

"Sebetulnya waktu merebut gim kedua, saya berpeluang untuk memenangi pertandingan. Namun, di game ketiga saat kedudukan imbang, dia mempercepat permainan dan lebih inisiatif untuk menyerang. Saya juga malah memberi dia kesempatan menyerang, berbeda dengan apa yang terjadi di pertemuan sebelumnya, justru sebaliknya," kata Anthony.

Bukan hanya itu, Anthony juga merasa permainan net yang selalu menjadi andalannya tidak bisa dimainkan dengan baik di laga ini. Beberapa kali ia gagal menyeberangkan bola di bibir net. 

"Memang permainan net itu kan salah satu andalan saya untuk dapat kesempatan menyerang, hari ini touch-nya kurang dapat. Kecewa pasti ada, harusnya saya bisa menang, tapi ya kesalahannya di poin kritis, Momota lebih bisa mengontrol," kata Anthony.

Indonesia telah meloloskan satu wakil tunggal putra ke babak kedua, yakni Jonatan Christie yang berhasil mengalahkan Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong), dengan skor 17-21, 21-18, 21-13.

Sementara itu, Tommy Sugiarto baru akan bertanding di babak pertama pada Rabu (17/10/2018). (Tri Indriawati)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dikalahkan Momota, Anthony Terhenti di Babak Pertama Denmark Open"

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved