Piala Asia U 19

Firza Andika Beberkan Strategi Indra Sjafri Saat Hadapi Taiwan

Pemain kelahiran Medan itu membeberkan instruksi pelatih Indra Sjafri yang akhirnya bisa membongkar strategi pertahanan Taiwan.

Firza Andika Beberkan Strategi Indra Sjafri Saat Hadapi Taiwan
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Bek timnas U-19 Indonesia, Firza Andika, saat tampil melawan Filipina dalam laga Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (05/07/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN – Bek kiri Timnas U-19 Indonesia, Firza Andika bermain apik pada laga penyisihan Grup A Piala Asia U-19 kontra Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Daya juang Firza yang selalu membantu Timnas Indonesia saat menyerang itu mendapat pujian dari pelatih Vietnam, Vom Ca Nhum.

Namun, mengenai tiga gol yang tercipta pada laga ini, pemain kelahiran Medan itu membeberkan instruksi pelatih Indra Sjafri yang akhirnya bisa membongkar strategi pertahanan Taiwan.

“Kami diisntruksikan untuk bermain press di atas, supaya lawan takut pegang bola dan kami mengikuti instruksi itu,” kata Firza seusai laga.

Pasha Ungu Menangis Dituding Tak Maksimal Jalankan Pemerintahan dan Bantu Korban Bencana

Dana Hibah untuk Pemkot Bekasi Tak Kunjung Cair, Berbuntut Ancaman Hingga Truk Sampah DKI Dicegat

Pada laga ini, Timnas Indonesia memang terlihat sangat kesulitan membongkar pertahan Taiwan yang menggunakan sistem compact defense. Namun, pada babak kedua, kesabaran Nurhidayat dkk. akhirnya berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang Taiwan.

Hasil kemenangan 3-1 kontra Taiwan pada laga perdana Grup A Piala Asian U-19 ini pun sangat disyukuri Firza dan berharap timnya terus konsisten menang.

“Alhamdulillah ini kemenangan sangat luar biasa untuk kami. Kami bermain sangat bagus malam ini dan Insya Allah kedepannya kami bisa terus konsisten menang,” ujarnya.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indoensia giliran akan menghadapi Qatar yang pada laga perdana harus menerima kekalahan atas Uni Emirat Arab dengan skor 2-1.

“Insya Allah kami akan memenangkan pertandingan (lawan Qatar) seperti hari ini,” ujar Firza.

Pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Piala Asian U-19 itu akan kembali berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu (21/10/2018).

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved