Piala Asia U 19

Indra Sjafri Jelaskan Alasan Tarik Keluar Saddil Ramdani di Laga Timnas Indonesia U-19 Vs UEA U-19

Indra memiliki pertimbangan tersendiri menarik keluar pemain bernomor punggung 15 itu di laga kontra Uni Emirat Arab (UEA) U-19.

Indra Sjafri Jelaskan Alasan Tarik Keluar Saddil Ramdani di Laga Timnas Indonesia U-19 Vs UEA U-19
SuperBall/Feri Setiawan
Mantan Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafrie 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana.

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan alasan menarik keluar pemain sayap lincah, Saddil Ramdani di laga kontra Uni Emirat Arab (UEA) U-19.

Saddil Ramdani ditarik keluar oleh Indra Sjafri pada menit ke-53 dan digantikan oleh pemain bertahan tangguh Indra Mustafa.

Indra memiliki pertimbangan tersendiri menarik keluar pemain bernomor punggung 15 itu di laga kontra Uni Emirat Arab (UEA) U-19.

"Saddil kita ganti karena dia lakukan kesalahan 3 kali di awal pertandingan. Itu keputusan yang saya ambil dengan penuh resiko. Kita harus kurangi pemain depan untuk mengganti menjadi pemain bertahan karena kita kehilangan Nurhidayat (kartu merah)," ucap Indra Sjafri selepas pertandingan, Rabu (24/10/2018).

Seperti diketahui di laga Timnas Indonesa U-19 kontra UEA U-19 kapten tim Nurhidayat Haris mendapatkan kartu merah dari wasit.

Indra Sjafri harus berpikir ulang dengan memasukan pemain bertahan tambahan untuk memperkuat sektor pertahanan skuat Garuda Nusantara.

"Tentu ada perhitungan tesendiri bagi kami dan ini perhitungan yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Keputusan ini (Mengganti Saddil) perlu diambil karena kita butuh tambahan pemain di lini pertahanan," kata Indra Sjafri.

Fenomena Tanah Retak Usai Turun Hujan Terjadi di Depok, Bogor Hingga Kabupaten Tangerang

Butuh Waktu 8 Tahun, Kawasan Tanah Abang Bakal Ditata Seperti di SCBD

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat, itu pun memilih Saddil untuk ditarik keluar karena pemain depan lainnya bermain gemilang di laga kontra UEA.

"Alasan saya menarik keluar Saddil karena di laga ini Egi barmain bagus. Tak mungkin saya gantikan karena berkontribusi untuk tim," kata Indra Sjafri.

Laga Timnas Indonesia U-19 kontra UEA U-19 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, itu pun berhasil dimenangkan oleh skuat Garuda Nusantara dengan skor tipis 1-0.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved