Polisi Sita Handphone Nanik S Deyang Terkait Hoaks Ratna Sarumpaet

Kombes Pol Argo Yuwono, mengungkapkan bahwa telepon seluler milik Wakil Ketua BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nanik S Deyang, disita penyidik

Polisi Sita Handphone Nanik S Deyang Terkait Hoaks Ratna Sarumpaet
Kompas.com/Sherly Puspita
Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Nanik S Deyang kabur dari kejaran media usai menjalani pemeriksaan selama lebih dari 12 jam sebagai saksi dalam kasus hoaks Ratna Sarumpaet. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengungkapkan bahwa telepon seluler (ponsel) milik Wakil Ketua BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nanik S Deyang, disita penyidik. Nanik berperan turut menyebarkan dugaaan hoaks Ratna Sarumpaet.

Argo membantah bahwa pihaknya hanya meminjam ponsel tersebut. Melainkan untuk dijadikan barang bukti kasus tersebut.

"Bukan disimpan tapi disita untuk barang bukti," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, Jumat (26/10/2018).

Perihal penyitaan ponsel milik Nanik terungkap setelah dirinya mengisi buku kehadiran di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

"Tidak ada. Saya gak punya handphone. Handphone saya masih disitu (polisi)," ujar Nanik kepada petugas.

Namun ketika dikonfirmasi oleh awak media, Nanik membantah ponselnya disita polisi.

"Enggak, enggak (telepon genggamnya disita)," tegas Nanik.

Sederet Fakta Pemeriksaan Nanik S Deyang: Penyambung Cerita Penganiayaan Ratna hingga Kelelahan

Dahnil Anzar dan Nanik S Deyang Diperiksa Polisi, Sandiaga Akan Tambah Juru Bicara

Perihal penyitaan ponselnya ini, Nanik pernah mengungkapkannya pada akun Facebook pribadinya, Naniek S Deyang.

Pada postingan tanggal 17 Oktober 2018 tersebut, Nanik sempat menjelaskan perihal telepon genggamnya itu. Dalam postingannya itu Nanik juga membantah telepon genggamnya disita melainkan dipinjam penyidik.

"Beredar cerita HP saya disita, itu tdk benar. Yg benar adalah dipinjam karena utk diambil foto wajah Bonyok RS di HP utk menyelidiki asalnya  karena malam itu ahli IT -nya gak ada jadi diminta  HP ditinggal, nanti setelah foto tersebut diambil maka HP akan dikembalikan.

Saya gak khawatir dng HP saya karena gak ada yg luar biasa. Paling yg agak sy keberatan , karena teman -teman suka menghubungi di nomer itu.

Tapi setelah saya pikir2 ada hikmahnya juga, saya berhenti dihubungi /di WA siapa saja . ( enak ternyata gak pegang HP)," tulis Nanik di akun Facebooknya. (Fahdi Fahlevi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hoaks Ratna Sarumpaet, Polisi Sita Ponsel Milik Nanik Deyang

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved