Gempa di Donggala

Gandeng Band Indie, Wartawan Tangsel Kumpulkan Donasi Rp 80 Juta di Konser Kemanusiaan Palu Donggala

Konser Kemanusiaan Palu Donggala yang digagas Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Selatan (Tangsel) berlangsung sukses dan meriah.

Gandeng Band Indie, Wartawan Tangsel Kumpulkan Donasi Rp 80 Juta di Konser Kemanusiaan Palu Donggala
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Konser Kemanusiaan Palu Donggala yang digagas Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Selatan (Tangsel), berlangsung sukses dan meriah, Minggu (28/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK AREN - Konser Kemanusiaan Palu Donggala yang digagas Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Selatan (Tangsel) berlangsung sukses dan meriah, Minggu (28/10/2018).

Acara yang berlangsung di Bintaro Plaza, Pondok Aren, Tangsel itu, dihadiri Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Kepala Kejaksaan (Kajari) Tangsel, Bima Suprayoga.

Mereka bahkan turut menyumbang lagu diiringi band asal Bengkulu Sumatera Barat, Rasha, di awal-awal acara.

Selain upaya pengumpulan donasi dengan ngamen di mal itu, harapan kondisi selamat bagi para korban bencama di Palu dan Donggala pun dipanjatkan melalui doa yang dipimpin Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tangsel, Abdul Rojak.

"Wartawan yang biasanya nanya melulu, dan kritis, sekarang tampil dengan hati nuraninya. Ini semangat Pancasila, dan bahasa persatuan yang dibalut melalui empati kepada para korban," ujar Benyamin saat memberi sambutan.

Solois Reva Chaniago dan Fadli Gemilang, memanaskan panggung dengan lantunan merdu membawakan lagu mereka sendiri yang.

Sebanyak 100-an bangku penonton yang disediakan pun mulai terisi pengunjung mal yang tertarik menyaksikan konser amal itu.

Selanjutnya band Rasha, Prisai, The Brother, Serian dan VOC menambah semarak konser yang mendapat dukungan penuh akomodasi tempat dari pihak Plaza Bintaro Jaya dan sound system jernih dari Friend Sound.

"Kita peduli sama teman-teman kita yang terkena bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, karena kita sama-sama merasakan penderitaan mereka. Makanya kita ikut gabung di sini," ujar Anton Widiastanto, mantan drummer Sheila on 7 yang kini menggawangi Serian.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved