Hari Pahlawan

Hari Pahlawan, Ratusan Napi Tangerang Berbusana Ala Pahlawan

Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Tangerang mengikuti kegiatan The Gathering of Heroes, Sabtu (10/11/2018).

Hari Pahlawan, Ratusan Napi Tangerang Berbusana Ala Pahlawan
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Ratusan warga binaan pemasyarakatan di Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang yang mengenakan pakaian ala pahlawan dalam acara The Gathering of Heroes dalam rangka Hari Pahlawan Nasional, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Tangerang mengikuti kegiatan The Gathering of Heroes, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November 2018.

Acara yang dilakukan serentak se-Indonesia diikuti oleh ratusan ribu warga pemasyarakatan dari seluruh Lapas, Rutan, dan Anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) itu dilakukan melalui konferensi Video.

Acara yang dibuka dengan pagelaran busana ala pahlawan oleh puluhan warga binaan itu terpusat di Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang.

"Bung Karno memberi pesan kepada kita jangan pernah melupakan sejarah. Pesan tersebut memiliki maksud agar hal-hal positif yang sudah dicapai di masa lalu tidak dibuang begitu saja," ujar Dirjen Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami dalam sambutannya di Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang, Sabtu (10/11/2018).

"Menghormati jasa pahlawan bukanlah sekedar mengenang masa lalu, tetapi juga merupakan wujud rasa terima kasih kepada para pahlawan," sambung Utami.

Utami juga mengajak warga binaan untuk menyadari dan menghargai orang-orang pada kehidupan sehari-hari yang telah berjasa.

Seperti keluarga, tokoh masyarakat, pegawai pemerintah dan terutama Petugas Pemasyarakatan yang setiap hari memberikan pelayanan, pembimbingan dan pembinaan.

"Kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk memberikan jiwa nasionalisme, patriotisme serta kesadaran dan kepedulian akan orang lain yang memiliki peran strategis untuk menjadi lebih baik, sejahtera dan bahagia," kaya Utami.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved