DBL DKI JAKARTA

Lolos ke Babak Semi Final, Sapta Eka Tertekan Nama Besar SMA 3

Pelatih SMAN 71 Jakarta Ridzky Ichwan mengaku tim asuhannya memiliki tekanan dari nama besar SMAN 3 sejak awal pertandingan

Lolos ke Babak Semi Final, Sapta Eka Tertekan Nama Besar SMA 3
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Tim basket putri SMAN 71 Jakarta melawan SMA Yadika 2 di Honda DBL DKI Jakarta Championship Series di GOR Soemantri, Jakarta Selatan, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Pertandingan kedua Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 menjadi gerbang masuk babak semi final untuk basket putri SMAN 71 dan SMAN 3 Jakarta.

Runner up South Region dan Juara East Region Region berhasil lolos ke babak semi final sejak SMAN 71 memiliki poin pertandingan lebih banyak dan SMAN 3 yang berhasil memenangkan pertandingan hari ini.

Sejak awal, pertandingan sudah didominasi oleh Teladan (sebutan SMAN 3 Jakarta) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan dengan skor akhir 36 - 23 untuk SMAN 3.

Jofinka dan kawan-kawan berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir kuarter 2 berakhir dan berhasil mencetak skor sementara 11 - 6.

Pelatih SMAN 71 Jakarta Ridzky Ichwan mengaku tim asuhannya memiliki tekanan dari nama besar SMAN 3 sejak awal pertandingan.

"Anak-anak 71 ini setiap mendengar nama besar Teladan ini anak-anak kena pressure. Sehingga membuat permainan dan mental anak-anak itu bermain kurang bagus," ujar Ridzky di GOR Soemantri Brodjonegoro, Rabu (14/11/2018).

Tekanan nama besar SMAN 3 pun menjadi tekanan hingga berakhirnya kuarter 3, dimana Sapta Eka (sebutan SMAN 71) semakin tertinggal, 24 - 8.

Penyerangan Zafirah dan kawan-kawan pun sering kali digagalkan oleh sisi pertahanan Teladan.

Namun, Ridzky mengaku sudah mempunyai rencana khusus apa bila harus bertemu lagi dengan SMAN 3 Jakarta di babak semi final.

Mengingat keduanya mendapatkan tiket lolos ke babak semi final Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018.

"Yang pasti kalau memang kita berhadapan lagi sama Teladan kita sudah menyiapkan langkah khusus seperti yang dilakukan SMA Yadika 2 kemarin," beber Ridzky.

Kepala Sekolah SMAN 2 Jakarta Bangga Muridnya Lolos ke Semifinal Honda DBL DKI Jakarta Championship

SMA Al-Izhar Lolos ke Semifinal DBL DKI Jakarta Championship 2018

Dalam pertandingan tadi, ia memberikan perhatian khusus kepada pentolan Teladan yakni Jofinka.

Terbukti, pemain yang akrab disapa Jo tersebut terkunci pergerakannya dalam menggiring bola atau pun saat melakukan tembakan.

Namun sang pelatih mengaku sudah mencapai target untuk anak asuhnya yakni memasuki babak semi final mengingat banyak tim basket putri raksasa lainnya seperti SMAN 28 Jakarta.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved