Polisi Ringkus 3 Pengedar Narkoba dan Amankan 12 Kilogram Sabu

"Dari keterangan tiga orang tersangka, jaringan ini melibatkan napi, kami sedang kembangkan kasus ini," ujarnya.

Polisi Ringkus 3 Pengedar Narkoba dan Amankan 12 Kilogram Sabu
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Kombes Pol Krisno Siregar (tengah) memperlihatkan barang bukti sabu yang berhasil diamankan pihaknya dari tiga orang tersangka, Jumat (16/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Polri berhasil meringkus tiga orang sindikat pengedar narkoba yang selama ini mengedarkan sabu di Jakarta dan sekitarnya.

Selain mengamankan tiga orang tersangka berinisial RR (36), BO (29), dan FA (26), petugas kepolisian juga menyita 10 plastik besar berisi narkotika jenis sabu seberat 12,49 kilogram.

"Ungkap kasus ini bermula dari penangkapan tersangka RR pada tanggal 8 November 2018 di daerah Penjaringan, Jakarta Utara," ucap Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Pol Krisno Siregar, Jumat (16/11/2018).

Dari hasil pengembangan kasus tersebut, petugas kepolisian kembali berhasil mengamankan tersangka lainnya BO dan FA di Kampung Cikopomayak, Desa Neglasari, Jasinga, Bogor, Jakarta Timur.

Barang bukti sabu seberat 12 kilogram lebih dan tiga orang tersangka yang berhasil diamankan pihak kepolisian, Jumat (16/11/2018).
Barang bukti sabu seberat 12 kilogram lebih dan tiga orang tersangka yang berhasil diamankan pihak kepolisian, Jumat (16/11/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

"Dari keterangan tiga orang tersangka, jaringan ini melibatkan napi, kami sedang kembangkan kasus ini," ujarnya di Gedung Dirtipid Narkoba Polri, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved