Pilpres 2019

Kubu Prabowo Sebut Harga Telur di Malaysia Lebih Murah Dibanding di Indonesia

Mardani Ali Sera menyebut harga telur di Malaysia lebih murah, daripada di Indonesia.

Kubu Prabowo Sebut Harga Telur di Malaysia Lebih Murah Dibanding di Indonesia
TribunJakarta.com/ Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Mardani Ali Sera menghadiri Deklarasi Emak-Emak Indonesia Jaya (Emak Ija), di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (20/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera menyebut harga telur di Malaysia lebih murah, daripada di Indonesia.

Hal itu diungkapkannya usai menghadiri deklarasi 'Emak-emak Indonesia Jaya (Emak Ija)', di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Harga telur di Malaysia cuma Rp 11 ribu per kilogram. Di sini berapa? Rp 25 ribu per kilogram. Jadi kaya Indonesia, apa kaya Malaysia?, kaya Malaysia. Tapi dia harganya cuma Rp 11 ribu," ujar Mardani Ali Sera, Selasa (20/11/2018).

Mardani menjelaskan, bahwa harga telur di Negeri Jiran lebih murah karena pasokannya cukup, dan distribusinya cukup.

Maka dari itu, ia meminta pemerintah Indonesia untuk menjaga harga sembako, salah satu caranya dengan menghukum oknum yang menjual sembako di atas harga rata-rata.

"Karena itu pemerintah harus hadir menjaga harga sembako, yang menjual sembako harga di atas rata-rata dihukum," ujar Mardani Ali Sera.

Selain membandingkan harga telur, Mardani Ali Sera menyebut bahwa tingkat kesehatan di Malaysia lebih baik ketimbang Indonesia.

Ia membuktikannya dengan dua anaknya yang lahir di Malaysia, memiliki memiliki tubuh yang cukup tinggi ketimbang rata-rata tinggi orang Indonesia.

"Indonesia sekarang punya stunting hampir 36 persen. Stunting ini yang cebol tingginya harusnya 100 sentimeter, dia hanya 80 sentimeter. Makanya minta maaf, Indonesia kalah terus karena yang lain tinggi," ujar Mardani Ali Sera.

SBY Kampanyekan Prabowo Bulan Maret 2019, Mardani Ali Sera: Kami Gembira, Asal Jangan Mei 2019

Ali Mochtar Ngabalin: Hampir Semua Pernyataan Prabowo Berantakan, Tak Pakai Data

"Walau kita sudah dikasih susu setiap hari beda kalau ketika lahir atau diperut sama umur 2 tahun dapat gizi yang bagus. Saya punya anak 2 lahir di Malaysia dibanding yang lahir di sini yang di Malaysia tinggi tinggi," tambahnya.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved