Setya Novanto Dijadwalkan Jadi Saksi di Sidang PLTU Riau-1

Diketahui nama Setya Novanto disebut ‎dalam dakwaan pemegang saham Blackgold Natural Resources, Johannes Budisutrisno Kotjo

Setya Novanto Dijadwalkan Jadi Saksi di Sidang PLTU Riau-1
Tribunnews.com/Irwan Rismawan
Setya Novanto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - ‎Majelis hakim pengadilan Tipikor Jakarta kembali menyidangkan perkara dugaan suap PLTU Riau-1 dengan terdakwa mantan Ketua Komisi VII DPR, Eni Maulani Saragih.

Agenda sidang kali, Selasa (18/12/2018) masih sama seperti sidang sebelumnya, mendengarkan keterangan saksi fakta dari jaksa penuntut umum pada KPK.

Kuasa hukum Eni, Fadil Nasution mengatakan setidaknya ada dua saksi yang bakal dihadirkan di sidang nanti.

"Saksinya Pak Kotjo dan Setya Novanto," singkat Fadil Nasution.

Diketahui nama Setya Novanto disebut ‎dalam dakwaan pemegang saham Blackgold Natural Resources, Johannes Budisutrisno Kotjo.

Disebutkan Kotjo meminta bantuan pada Setya Novanto karena permohonan Independen Power Produser (IPP) ‎ke PT PLN terkait pembangunan PLTU Riau-1 tidak direspon oleh PLN. Akhirnya Kotjo menemui Setya Novanto di DPR agar dipertemukan dengan pihak PLN.

Atas permintaan Kotjo, bertempat di ruang kerja ketua Fraksi Golkar, Setya Novanto memperkenalkan Kotjo dengan Eni Maulani Saragih, anggota fraksi Golkar yang membidangi energi.

Pada kesempatan itu menurut jaksa KPK, Setya Novanto menyampaikan ke Eni agar membantu Kotjo dalam proyek PLTU Riau-1. Untuk itu Kotjo akan memberikan fee.

Akhirnya Eni berhasil mempertemukan Kotjo dengan ‎Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir. Bahkan Sofyan Basir, Supangkat Iwan dan Eni pernah ke rumah Setya Novanto.

Halaman
12
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved