Libur Natal dan Tahun Baru, Terminal Kalideres Buka Posko Terpadu

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, ada satu unit mobil ambulan yang juga disiagakan di kawasan Terminal Kalideres depan posko kesehatan.

TribunJakarta.com/Novian Ardiansyah
calon penumpang yang sedang menunggu keberangkatan di loket yang berada di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (21/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIDERES - Terminal Kalideres membuka posko terpadu guna memfasilitasi para calon penumpang yang akan balik ke kampung halaman pada libur Natal dan tahun baru.

Kepala Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan posko terpadu tersebut dibuka mulai dari tanggal 20 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019.

"Posko sudah dimulai pada 20 Desember kemarin, ada posko terpadu dari kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP dan Dinas Sosial. Kemudian ada posko kesehatan, ada dua posko kesehatan umum dan tes urine pengemudi," kata Revi, Jumat (21/12/2018).

Selain itu, lanjut Revi, tak kalah ketinggalannya ialah posko pengujian armada bus atau ramp check.

"Posko ramp check atau pengujian kendaraan bermotor. Nanti bergabung dengan pengujian kendaraan Dishub DKI sama BPTJ Kementerian Perhubungan. Ada ruang istirahat pengemudi, ruang tunggu penumpang kita tambah tenda," ujar Revi.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, ada satu unit mobil ambulan yang juga disiagakan di kawasan Terminal Kalideres depan posko kesehatan.

Gerebek Penjual Miras Oplosan, Polisi Sita Belasan Dus Ciu di Jakarta Timur

Sejumlah tenda tambahan yang terpasang pun juga sudah diisi oleh para calon penumpang yang sedang menunggu keberangkatan.

Untuk keamanan saat Natal dan tahun baru di Terminal Kalideres, Revi juga telah berkoordinasi dengan kepolisian.

"Posko-posko banyak personelnya, keamanan saja bisa 60 orang gabungan polisi dari polsek, polres, polda. Kesehatan ada Dinkes, BNNP, pramuka kira-kira 20 orang. Setiap posko pengujian kendaraan bermotor ada 15 orang ditambah Dishub ada 100 orang," tutur Revi.

Ia pun berharap adanya posko terpadu saat Natal dan tahun baru tersebut dapat membuat nyaman sekaligus aman baik untuk para calon penumpang atau sopir armada bus itu sendiri.

Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved