Breaking News:

Ini Lokasi Sentral Parkir Pengunjung Kawasan Ancol Saat Perayaan Malam Tahun Baru

Bagi pengunjung yang datang menggunakan sarana transportasi umum dapat memanfaatkan bus feeder yang menjemput dari Stasiun Ancol sampai Gerbang Timur.

ISTIMEWA/Dokumentasi pengelola Ancol Taman Impian
Ilustrasi denah sentral parkir di kawasan Ancol Taman Impian saat perayaan malam tahun baru 2019. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Menyambut perayaan malam tahun baru Manajemen Ancol Taman Impian menerapkan sistem sentral parkir di seluruh kawasan Ancol.

Sama seperti pada tahun sebelumnya, sistem ini akan diberlakukan mulai 31 Desember 2018 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2019 pukul 24.00 WIB.

Pada waktu tersebut semua pengunjung yang membawa kendaraan roda dua ataupun roda empat langsung diarahkan mengisi kantong-kantong parkir yang tersedia dan dapat menampung sekitar 13 ribu mobil dan 34 ribu motor.

Untuk kendaraan roda empat atau lebih, lokasi kantong parkir yang disediakan ialah di Dunia Fantasi (Dufan), Pantai Festival, Gondola, Telaga Sampireun, Pasar Seni, Karnaval, Bende, Mall ABC dan Ecovention.

Lalu khusus untuk kendaraan roda dua, pengunjung bisa memarkirkan kendaraannya di Pantai Timur, Pantai Indah, Pasar Seni, Pantai Festival, Dunia Fantasi, Sea World dan Atlantis.

Namun pengunjung tidak perlu khawatir, karena saat sistem sentral parkir diberlakukan, Manajemen Ancol menyiapkan 119 Bus Wara - Wiri dan empat rangkaian Kereta wisata sato-sato yang dapat ditumpangi tanpa dipungut biaya alias gratis.

Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Ancol Saat Tahun Baru, Siap-siap Diderek

Bus dan kereta ini disediakan berjalan terus selama dua hari mulai 31 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019.

Selain itu ada penambahan armada khusus difable dan manula yang jumlahnya dilipat gandakan dari tahun sebelumnya.

Bagi pengunjung yang datang menggunakan sarana transportasi umum dapat memanfaatkan bus feeder yang menjemput dari Stasiun Ancol sampai Gerbang Timur Ancol.

Demi mendukung agar seluruh rangkaian acara dapat berlangsung dengan baik dan nyaman, Manajemen Ancol Taman Impian telah menyiapkan tambahan personel gabungan yang terdiri dari keamanan (Satpol PP, Polri, TNI), kebersihan, petugas pintu gerbang, lifeguard, P3K hingga tour guide di Bus Wara Wiri dan kereta Sato-sato dengan total sekitar tiga ribu personil.

Pengelola Ancol: Tak Perlu Khawatir, Pesisir Jakarta Tak Terpengaruh Tsunami di Selat Sunda

Manajemen juga tak ketinggalan untuk melakukan penambahan sarana toilet, musholla dan P3K yang tersebar di seluruh area Taman Impian Jaya Ancol.

“Evaluasi dari tahun sebelumnya kami gunakan untuk optimalisasi pelayanan tahun ini, dan hal ini akan terus kami lakukan agar liburan akhir tahun dan tahun baru di Ancol dapat dinikmati oleh semua pengunjung dengan aman dan nyaman," ujar Teuku Sahir Syahali Wakil Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Kamis, (27/12/2018).

Lebih lanjut Sahir mengungkapkan bahwa target pengunjung pada malam tahun baru 2019 di kawasan Ancol Taman Impian ini sekitar 250 ribu pengunjung.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved