Dandim Depok Imbau Muda-mudi Tak Berlebihan Rayakan Tahun Baru 2019

Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar mengimbau agar muda-mudi di Depok tak berlebihan merayakan pergantian tahun baru

Dandim Depok Imbau Muda-mudi Tak Berlebihan Rayakan Tahun Baru 2019
TribunJakarta/Bima Putra
Dandim 0508 Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar di kantor DPRD Depok, Jumat (28/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Dandim 0508 Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar mengimbau agar muda-mudi di Depok tak berlebihan merayakan pergantian tahun baru yang tinggal hitungan hari lagi.

Meski imbauan agar tak merayakan tahun baru secara berlebihan ditujukan ke seluruh masyarakat, Eko menilai usia muda kerap kebablasan merayakan sesuatu, terlebih bila sudah bergerombol.

"Jangan terlalu euforia, karena ketika hal yang terlalu berlebihan itu nanti cenderung negatif. Karena ketika massa berkumpul potensi gesekan itu lebih besar. Apalagi kalau ada banyak anak mudanya," kata Eko di Kantor DPRD Kota Depok, Jumat (28/12/2018).

Imbauan agar muda-mudi tak berlebihan merayakan tahun baru juga didasari prediksinya bahwa pusat perbelanjaan dan taman bakal dipadati masyarakat dibanding perayaan tahun baru yang sebelumnya.

Dia memprediksi bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi beberapa waktu lalu dan kini masih ditangani pemerintah membuat masyarakat berpikir dua kali untuk menghabiskan waktu di laut atau pantai.

"Berkaitan dengan kejadian tsunami beberapa hari ini saya punya keyakinan kalau jumlah masyarakat yang ingin pergi ke Ancol atau ke pantai akan berkurang dan akan beralih. Kalau di Depok ya mungkin seperti pusat perbelanjaan, taman," ujarnya.

Mengenai lokasi yang bakal jadi titik kumpul warga merayakan tahun baru, Eko menuturkan Kodim 0508 Depok masih menunggu Pemkot Depok di mana pagelaran bakal dihelat.

Namun dia menegaskan bakal mengerahkan seluruh personel Kodim 0508 Depok untuk membantu Pemkot dan Polresta Depok menjaga keamanan selama warga merayakan tahun baru.

"Untuk titik kumpul nanti sesuai dengan rekomendasi dari Pemkot dan rekan Kepolisian, kita (Kodim 0508 Depok) hanya mendukung. Personel yang diturunkan seluruhnya, Babinsa itu wajib turun. Hanya ada terkonsentrasi," tuturnya.

Cegah Oknum Ormas Berulah, Kodim 0508 Depok Bakal Beri Pembinaan

Dandim Depok Dukung Proses Hukum Oknum Ormas yang Keroyok Anggota Brimob

Perihal saran bagaimana merayakan tahun baru, pria yang belum genap dua minggu menjabat Dandim 0508 Depok itu mencontohkan berkumpul di rumah bersama keluarga atau di Kelurahan lebih baik.

Menurutnya pergantian tahun baru tak hanya harus dirayakan dengan cara memperbaiki diri sendiri, tapi juga dengan menghabiskan waktu dengan keluarga.

"Tidak perlu berlebihan, asal berkumpul bersama keluarga di rumah atau di Kelurahan itu cukup. Apa yang kita peroleh hari ini harusnya lebih baik dari kemarin, dan besok harus lebih baik dari hari ini," lanjut Eko.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved