Jelang Libur Tahun Baru, Malam Ini Tol Jakarta Cikampek Terpantau Lancar

Jasa Marga memprediksi, hari ini, Jumat 28 Desember 2018 merupakan puncak arus mudik kendaraan libur panjang tahun baru 2019.

Jelang Libur Tahun Baru, Malam Ini Tol Jakarta Cikampek Terpantau Lancar
vectorstock.com/odina22
Ilustrasi Tahun Baru 2019 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta Cikampek tepatnya di KM16 Gerbang Tol Bekasi Timur terpantau lancara.

Jasa Marga memprediksi, hari ini, Jumat 28 Desember 2018 merupakan puncak arus mudik kendaraan libur panjang tahun baru 2019.

Humas Jasa Marga Cabang Tol Jakarta Cikampek Hendra Damanik mengatakan, Jasa Marga memprdiksi hari ini peningkatan volume kendaraan mencapai 88 kendaraan dibanding hari normal yang hanya 71 ribu kendaraan.

"Penghentian pekerjaan proyek Japek elevated pada tangal 28 dan 29 Desember sesuai dengan surat edaran BPJT. Bahkan kalau diperlukan pemberlakuan contraflow," kata Hendra Damanik Humas Jasa Marga Cabang Tol Jakarta Cikampek, Jumat, (28/12/2018).

Langkah lain yang diambil pihaknya yakni menerjunkan petugas di lapangan untuk mempercepat penanganan apabila terdapat gangguan di dalam ruas tol.

Pemilihan Wagub DKI Masih Alot, Pertemuan Partai Pengusung Kembali Ditunda

Dirinya menyatakan, peningkatan volume kendaraan arah Cikampek di dalam Tol Japek juga diperkirakan akan terjadi peningkatan dari sekitar 65 ribu kendaraan menjadi 88 ribu pada Sabtu 29 Desember 2018.

Sementara, pada Minggu 30 Desember 2018 diperkirakan volume kendaraan akan kembali normal menjadi 57 ribu kendaraan seperti hari biasa.

Hendra menghimbau agar pengendara memperhatikan kesehatan fisiknya serta kesiapan kendaraan. Selain itu, pengendara diharapkan mengisi saldo E-toll dengan cukup untuk melakukan transaksi.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved