Ada Car Free Night di Sudirman-Thamrin, Pemkot Jakarta Pusat Siapkan Lahan Parkir

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan nantinya ada sejumlah titik parkir yang dapat dituju masyarakat untuk memarkirkan kendaraannya.

Ada Car Free Night di Sudirman-Thamrin, Pemkot Jakarta Pusat Siapkan Lahan Parkir
TRIBUNJAKARTA.COM/LEO PERMANA
Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara saat ditemui di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (28/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pada malam pergantian Tahun Baru 2019 nanti, akan ada car free night di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Nantinya sepanjang jalan itu akan ditutup dan akan didirikan tenda-tenda pedagang sebanyak 70 yang menjual makanan-minuman serta multi produk.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan nantinya ada sejumlah titik parkir yang dapat dituju masyarakat untuk memarkirkan kendaraannya.

"Direncanakan pada 31 Desember 2018 pukul 17.00 WIB jalan tersebut sudah mulai tutup, untuk tutup totalnya pukul 18.00 WIB untuk kegiatan car free night," jelas Bayu di halaman kantornya, Jumat (28/12/2018).

"Kantung parkir ada beberapa tempat yang kami koordinasikan, di antaranya Jalan Sabang, Wisma Mandiri, kemudian kawasan perkantoran di Sarinah dan sebagainya untuk menuju kegiatan ini," lanjut dia.

Terkait rekayasa lalu lintas, ia menyampaikan sama seperti kegiatan car free day.

Massa Gruduk Kedubes China di Jakarta, Kecam Penindasan Terhadap Musim Uighur

"Untuk lintasan lainnya tetap dibuka, sementara kawasan Sudirman-Thamrin sudah ditutup mulai pukul 17.00 WIB dan tutup total pukul 18.00 WIB," terang Bayu.

Selain itu, ia menjelaskan dalam kegiatan car free night ini, Pemkot Jakarta Pusat menyiapkan 285 personil dari berbagai unsur.

Di antaranya Satpol PP, Dinas perhubungan, energi dan seluruhnya termasuk kebersihan yang dikerahkan untuk memastikan dan menyiapkan kegiatan malam tahun baru ini berjalan baik.

"Titik fokusnya di sepanjang Thamrin-Sudirman terutama di pusat-pusat panggung direncanakan akan ada lima panggung di kawasan Sudirman-Thamrin termasuk di kawasan Monas satu panggung," tutur Bayu.

Caption: Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara saat ditemui di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (28/12/2018).

Penulis: Leo Permana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved