Tsunami di Banten

TNI AL Kirimkan 4 Ribu Paket Bantuan Untuk Korban Gempa-Tsunami Banten dan Lampung

Kegiatan itu dilangsungkan di halaman Gedung Oemar Basri Syaaf, Komando Armada RI Kawasan Barat, Jakarta Pusat.

TNI AL Kirimkan 4 Ribu Paket Bantuan Untuk Korban Gempa-Tsunami Banten dan Lampung
TRIBUNJAKARTA.COM/LEO PERMANA
Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono saat melakukan pelepasan bantuan logistik bakti sosial TNI AL, untuk korban gempa-tsunami Banten dan Lampung di halaman Gedung Oemar Basri Syaaf, Komando Armada RI Kawasan Barat, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono melakukan pelepasan bantuan logistik bakti sosial TNI AL, untuk korban gempa-tsunami Banten dan Lampung, Senin (7/1/2019).

Kegiatan itu dilangsungkan di halaman Gedung Oemar Basri Syaaf, Komando Armada RI Kawasan Barat, Jakarta Pusat.

Menurutnya, sebanyak empat ribu paket bantuan yang diberangkatkan menggunakan 10 kendaraan pada acara pelepasan tersebut.

"Baru saja kita berangkatkan bantuan peduli gempa-tsunami di Banten dan Lampung, yang terdiri dari 10 kendaraan yaitu terdiri dari 1500 paket bantuan untuk ke Banten dan 2500 bantuan paket untuk ke Lampung," katanya di lokasi, Senin (7/1/2019).

"Jadi nanti itu sudah kita berangkatkan, nantinya langsung dibagi ke Banten dalam hal ini di Pandeglang, lalu untuk di lampung kita drop di Kabupaten Kalianda," tambah dia.

Persija Jakarta Punya Tujuan Lain Gelar Latihan di Lapangan Aldiron, Ini Kata Gede Widiade

Yudo menjelaskan untuk teksnis penyalurannya nanti, pihaknya serahkan kepada pemerintah daerah setempat.

"Jadi kita serahkan pada pemda, pemda yang akan menyalurkan dimana disalurkan mereka yang lebih tahu, tapi akan kita bantu dengan personil kita untuk menuju lokasi," kata Yudo.

"Untuk jenis bantuan sudah kami koordinasiakan dengan pemda, yang dibutuhkan saat ini di antaranya sembako, selimut, pakaian," katanya.

Penulis: Leo Permana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved