Sambil Main, Warga Tangerang Bisa Perpanjang SIM di Tangcity Mall

Sekarang warga Kota Tangerang dapat memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) di Gerai SIM oleh Polres Metro Tangerang Kota di Tangcity

Sambil Main, Warga Tangerang Bisa Perpanjang SIM di Tangcity Mall
TribunJakarta/Ega Alfreda
Gerai SIM di Tangcity Mall yang sudah mulai aktif untuk memperpanjang SIM A dan C, Selasa (8/1/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Sekarang warga Kota Tangerang dapat memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) di Gerai SIM oleh Polres Metro Tangerang Kota di Tangcity Mall.

Gerai SIM tersebut berlokasi di area Rame Rame Food Carnival lantai 2 Tangcity Mall yang dibuka pada Selasa (8/1/2019) yang juga dihadiri oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan.

Gerai SIM yang sudah aktif mulai hari ini hanya melayani perpanjangan SIM warga Kota Tangerang.

"Hari ini pelayanan perpanjangan SIM yang khususnya untuk SIM A dan C di wilayah hukum Tangerang Kota," kata Harry di Gerai Samsat Tangcity Mall, Selasa (8/1/2019).

Ia menjelaskan, prosedur untuk memperpanjang SIM di gerai Tangcity Mall sama dengan yang berlaku di Mapolres Metro Tangerang Kota.

Yakni fotokopi e-KTP dua lembar, fotokopi SIM lama dua lembar, dan surar keterangan sehat dari dokter.

Sedangkan, biaya perpanjangan menurut PP no : 50 tahun 2010 tentang jenis dan tarif atas jenis PNBP, untuk perpanjang SIM A dikenakan biaya RP 80 ribu dan Rp 75 ribu untuk SIM C.

"Mendekatkan pelayanan dimana masyarakat berkumpul dan melaksanakan aktivitas salah satunya di wilayah Tangcity Mall. Pelayanan dari hari Senin sampai Sabtu," jelas Harry.

Gerai SIM di Tangcity Mall yang sudah mulai aktif untuk memperpanjang SIM A dan C, Selasa (8/1/2019)
Gerai SIM di Tangcity Mall yang sudah mulai aktif untuk memperpanjang SIM A dan C, Selasa (8/1/2019) (TribunJakarta/Ega Alfreda)

Ia juga menerangkan, pelayanan Gerai SIM di Tangcity Mall akan buka dari pukul 10.00 WIB - 17.00 WIB.

Tidak Kebagian Kursi, Sebagian Warga Duduk di Lantai Menunggu Antrean di Gerai SIM Artha Gading

Yuk Berinteraksi dengan Alpaca dan Kuda Mini di Tangcity Mall

Pada kesempatan yang sama, Direktur Tangcity Mall, Alexander Bambang mengatakan kehadiran Gerai SIM di bisa mempermudah aksesibilitas warga Kota Tangerang.

"Tangcity Mall mensupport penuh program-program dari Polri untuk memberikan pelayanan publik yang lebih lengkap. Dimana orang bisa memperpanjang SIM sambil menemani anak bermain menikmati fasilitas mal," jelas Alexander.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved