Pengusaha Kopi Jadi Penyebar Hoaks Surat Suara 7 Kontainer, Dikenal Berapi-api Saat Bicara Politik

Bareskrim Mabes Polri telah meringkus Bagus Bawana Putra, tersangka pembuat hoaks surat suara 7 kontainer. Ini fakta-faktanya.

Pengusaha Kopi Jadi Penyebar Hoaks Surat Suara 7 Kontainer, Dikenal Berapi-api Saat Bicara Politik
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BAHCTIAR
Kediaman Bagus Bawana Putra di¬†Cluster Catania Ekstention, RT14/7, nomor B8 Kota Deltamas, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG PUSAT - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri telah meringkus Bagus Bawana Putra, tersangka pembuat hoaks 7 kontainer berisi surat sura tercoblos di Tanjung Priok. Ia di tangkap pada Selasa, 8 Januari 2019, di Bekasi.

Bagus Bawana Putra diketahui tinggal di Cluster Catania Ekstention, RT14/7, nomor B8 Kota Deltamas, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

TribunJakarta.com pada Rabu malam, 9 Januari 2019 mencoba menyambangi tempat tinggal Bagus Bawana Putra. Namun saat didatangi kediamannya, nampak tidak ada respon dari orang rumah.

Seorang tetangga yang tinggal bersebelahan dengan Bagus Bawana Putra akhirnya dapat dimintai keterangan. Pria yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan bahwa saat ini kondisi rumah kemungkinan kosong sejak siang hari.

TribunJakarta.com akhirnya berusaha menanyakan keseharian Bagus Bawana Putra kepada pria tersebut. Berikut fakta-fakta tersangka kasus hoaks 7 kontainer di mata tetangga.

1. Dikenal sebagai pribadi yang luwes dan mudah dipercaya orang

Tetangga sekitar kediaman tempat tinggalnya mengenal sosok Bagus sebagai pribadi yang luwes, mudah bergaul dan dipercaya banyak orang. Hal itu dilihat dari karir bisnisnya sebagai pengusaha yang cukup maju.

"Orangnya luwes, terus banyak dipercaya sama bos-bosnya untuk mengelola restoran usaha atau apa, karirnya juga meloncer (menanjak) lumayan," ungkap seorang tetangga yang enggan disebutkan namanya.

Ini Metode yang Digunakan Mabes Polri Buktikan Rekaman Suara Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos

Polisi Pastikan Suara BBP 99 Persen Sama dengan Rekaman Beredar Soal Hoaks Surat Suara Tercoblos

Hoaks Ustaz Arifin Meninggal, Anies: Saya Sudah Diinformasikan Sebelum Berita Beredar

2. Bersemanagat saat bicara politik

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved