Pileg 2019

Koordinator Bapilu Pulau Jawa Optimis Hanura Raih Kursi DPR RI di Kabupaten Bogor

Melihat hasil dari 2014 lalu, dirinya sangat yakin Hanura bisa meraih minimal satu kursi DPR di Dapil Jabar V.

Koordinator Bapilu Pulau Jawa Optimis Hanura Raih Kursi DPR RI di Kabupaten Bogor
ISTIMEWA
Koordinator Bapilu Sepulau Jawa Partai Hanura, Jamilah Kesuma. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Hanura terus melakukan konsolidasi dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Kali ini, Hanura melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) melakukan konsolidasi dan pembekalan bagi anggota Bapilu tingkat kecamatan hingga kelurahan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Koordinator Bapilu Partai Hanura Seluruh Pulau Jawa, Jamilah Kesuma mengatakan, konsolidasi dan pembekalan bagi Tim Bapilu tingkat kecamatan dan kelurahan dilakukan untuk meningkatkan perolehan suara Partai Hanura dan meraih kursi DPR RI di Dapil Jabar V yang meliputi seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

"Saya berharap kepada teman-teman untuk bisa menjalankan amanah partai dalam rangka meraih terget kursi di Dapil Jabar V. Sehingga diperlukan perjuangan yang tidak mudah dan diperlukan semangat serta kerja keras untuk bisa mencapai target tersebut," kata Bunda Jamilah sapaan akrab Jamilah Kesuma, saat memberikan pembekalan di Lapangan Perum Pondok Cileungsi Permai, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2018).

Wanita yang juga merupakan caleg Partai Hanura Dapil Jabar V no urut 2 ini menjelaskan pada Pileg 2014 lalu, Hanura meraih 109.489 suara hanya kurang sekitar 7 ribu suara untuk bisa meraih satu kursi.

Melihat hasil dari 2014 lalu, dirinya sangat yakin Hanura bisa meraih minimal satu kursi DPR di Dapil Jabar V.

Bukan Luas, Maksud Prabowo Sebut Jawa Tengah Lebih Luas dari Malaysia Adalah Jumlah Penduduk

"Jika ingin mendapatkan kursi, kita harus bekerja lebih keras dua kali lipat dari apa yang sudah dilakukan pada 2014 lalu. Tanpa adanya kerja keras tidak mungkin semuanya bisa terwujud," ujarnya.

Tak hanya meraih target kursi untuk Partai Hanura, sambung Bunda Jamilah, tugas berat lain di Dapil Jabar V yakni memenangkan capres cawapres nomor urut 1, Jokowi-Ma'ruf Amien pada Pilpres nanti yang akan diselenggarakan bersamaan dengan Pileg.

Sehingga totalitas dan kerja keras sangat dibutuhkan bagi kader serta simpatisan Hanura yang berada di Dapil Jabar V.

"Kita ketahui Hanura merupakan salah satu partai pengusung Jokowi-Ma'ruf Amien, sehingga sudah jadi tugas kita untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amien pada Pilpres nanti khususnya di Dapil Jabar V," katanya.

Terawangan Mbak You Soal Perasaan Kecewanya dan Bakal Nikah 2 Kali, Ranty Maria Bereaksi Begini

Sementara itu, Ketua Bapilu Pusat Partai Hanura, Djafar Badjeber mengatakan selain kader dan simpatisan Partai Hanura serta anggota Bapilu tingkat kecamatan hingga kelurahan Dapil Jabar V, caleg baik DPRD tingkat kabupaten dan provinsi serta DPR yang bertarung di Kabupaten Bogor untuk bisa terus berjuang dalam memenangkan Partai Hanura serta pasangan capres cawapres no urut 1 Jokowi-Ma'ruf Amien.

"Semua caleg harus bisa bekerjasama dan sinkron dengan anggota Bapilu Hanura hingga tingkat kelurahan demi memenangkan Hanura dan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amien khususnya di Dapil Jabar V," katanya.

Selain Jamilah Kesuma, pada acara konsolidasi dan pembekalan tersebut, dihadiri beberapa caleg baik DPRD kabupaten, provinsi dan DPR Partai Hanura yang bertarung di Kabupaten Bogor.

Salah satunya Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bogor, Iswahyudi yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved