Breaking News:

VIDEO Lenteng Agung DBD Tertinggi, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Gerebek Sarang Nyamuk 

Wilayah kelurahan Lenteng Agung menjadi penyumbang terbesar kasus nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) di tingkat Kecamatan Jagakarsa.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, JAGAKARSA - Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Arifin bersama para kader juru pemantau jentik (jumantik) menggrebek permukiman di wilayah Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa.

Wilayah kelurahan Lenteng Agung menjadi penyumbang terbesar kasus nyamuk demam berdarah dengue (DBD) di tingkat Kecamatan Jagakarsa.

Saat menggrebek sejumlah tempat yang disinyalir adanya jentik nyamuk, Arifin menemukan tempat pemicu jentik di Puskesmas Kelurahan Lenteng Agung.

Arifin melihat dedaunan yang jatuh di sudut puskesmas sehingga bisa menjadi pemicu adanya genangan air.

"Ada senter enggak? Maksudnya gini loh. Dari daunnya juga bisa (pemicu jentik) kan dari sana bisa menampung air. Kayak begini nih (yang harus diperhatikan," tegurnya kepada petugas Puskesmas Lenteng Agung di lokasi pada Jumat (1/2/2019).

Selepas meninjau bagian luar Puskesmas, Arifin menuju dalam ruangan untuk memberikan imbauan kepada warga yang tengah berobat agar lebih waspada terkait banyaknya kasus DBD di wilayah itu.

"Kami sedang dapat musibah. Kelurahan Lenteng Agung peringkat 1 kasus DBD tertinggi di Jagakarsa," katanya.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved