Breaking News:

Dipukuli Hingga Babak Belur, Kader Jumantik: Kita Enggak Pernah Mundur

Petugas juru pemantau jentik (jumantik) yang sekaligus menjadi korban pemukulan, Nur Azizah mengatakan ia akan melanjutkan tugasnya sebagai kader.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Erlina Fury Santika
TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Kediaman petugas jumantik yang menjadi korban pemukulan di Lenteng Agung, Jumat (1/2/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, JAGAKARSA - Kendati mengalami nasib tragis, para petugas jumantik yang menjadi korban penganiayaan tetap pantang berhenti dari pekerjaannya melayani masyarakat.

Petugas juru pemantau jentik (jumantik) yang sekaligus menjadi korban pemukulan, Nur Azizah mengatakan ia akan melanjutkan tugasnya sebagai kader di permukimannya.

"Kita enggak pernah mundur jadi kader. Ini memang tugas kita bersama menjaga lingkungan. Harapan saya buat para warga yang diperiksa tiap rumah tolong diterima kita dengan baik," bebernya kepada TribunJakarta.com pada Jumat (1/2/2019) malam di kediaman Nur Azizah.

Nur melanjutkan pemeriksaan jumantik di permukiman Lenteng Agung agar lingkungan rumah bersih dari tempat sarang nyamuk yang memicu terjadinya Demam Berdarah Dengue (DBD).

Mengingat, dari keenam kelurahan yang berada di Kecamatan Jagakarsa, Kelurahan Lenteng Agung menjadi yang tertinggi ditemukan kasus warga penderita DBD.

"Kita menyisir ke dalam rumah kan enggak akan macem-macem. Supaya mereka hidup bersih apalagi sekarang masih musim dbd. Jadi setiap hari setiap waktu harus kita ingatkan," ujarnya.

Petugas jumantik lainnya yang turut menjadi korban, Djayanti, mengatakan hal senada.

"Kalau kerjanya saya enggak kapok, itu perjuangan hidup kader melayani masyarakat. Tapi kader saran saya harus ada pendampingnya," paparnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Arifin mengatakan seharusnya masyarakat bisa menerima kehadiran para petugas jumantik di wilayahnya terutama di Lenteng Agung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved