Tak Bisa Jenguk Ahmad Dhani, Lieus Sungkharisma Protes hingga Teriak-teriak di Rutan Cipinang

Pasalnya mereka tidak diperkenankan petugas saat akan menjenguk musisi sekaligus politikus partai Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Beredar video amatir yang memperlihatkan tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma dan Jaya Suprana melancaran protes keras terhadap sejumlah penjaga rumah tahanan (Rutan) Cipinang.

Pasalnya mereka tidak diperkenankan petugas saat akan menjenguk musisi sekaligus politikus partai Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo.

Padahal, ia mengaku sudah bersusah payah meminta izin kepada pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk bisa menjenguk pentolan grup band Dewa 19 itu.

Peristiwa ini sendiri terjadi pagi tadi sekira pukul 10.00 WIB di pos penjagaan Rutan Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kepala Rutan Cipinang Oga Darmawan pun membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyebut, pihaknya hanya menjalankan peraturan yang ditetapkan oleh Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) dan sesuai perundang-undang yang berlaku soal jam kunjungan warga binaan.

Tangis Al Ghazali Pecah di Konser Reuni Dewa 19, Ari Lasso Siapkan Sesuatu untuk Ahmad Dhani

"Tadi hanya missed communication saja, salah paham. Memang, saat hari Minggu tidak ada kunjungan karena tahanan di dalam juga libur, mereka harus istirahat," ucapnya kepada awak media, Minggu (3/2/2/2019).

"Ini berlaku di seluruh Indonesia, bukan hanya disini saja," tambahnya.

Detik-detik Sebelum Gantikan Ahmad Dhani di Konser Dewa 19, Dul Sempat Ucap Ini di Medsos Kekasih Al

Bukan hanya tahanan yang beristirahat, sejumlah petugas administrasi juga libur setiap hari Minggu.

"Petugas administrasi kami, seperti petugas penggeledahan badan, petugas pendaftaran, dan petugas pelayanan kunjungan juga istirahat," ujarnya.

Dijelaskan Oga, meski sejumlah petugas administrasi beristirahat, tetapi petugas jaga tetap selalu siap sedia selama 24 non stop mengawasi para tahanan di dalam dan luar Rutan.

"Itu staff yang beristirahat, kalau petugas penjagaan kami 24 jam siap sedia disini," kata Oga.

Ia juga menerangkan, masyarakat yang ingin mengunjungi para tahanan di Rutan Cipinang dapat melakukannya setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved