Breaking News:

Wawancara Eksklusif Tribun

Putra Kiai Maruf Amin: Abah Hilang Sebelum Pengumuman

Kamis (9/8/2018) petang adalah hari yang mengubah kehidupan Ahmad Syauqi, anak kelima Calon Wakil Presiden Kiai Maruf Amin.

TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Putra KH Maruf Amin yang juga Ketua Dewan Pembina Master C19, Ahmad Syauqi, berbincang dengan awak redaksi Tribunnews.com di kantor Redaksi Tribun Network, Palmerah, Jakarta, Kamis (7/2/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kamis (9/8/2018) petang adalah hari yang mengubah kehidupan Ahmad Syauqi, anak kelima Calon Wakil Presiden Kiai Maruf Amin.

Pada hari itu telepon Gus Sauqi, sapaannya, berkali-kali menerima pesan singkat WhatsApp.

Sejak saat itu Gus Sauqi selalu mengaktifkan telepon genggamnya dalam mode sunyi.

Hari itu adalah hari ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan Kiai Maruf Amin sebagai calon wakilnya pada pemilihan presiden 2019.

Pada saat yang bersamaan keluarga tidak ada yang mengetahui keberadaan Kiai Maruf Amin.

Jelang pengumuman tersebut Kiai Maruf Amin tidak berada di rumah karena pergi entah ke mana.

"Abah di suatu tempat," ujar Gus Sauqi menuturkan jawaban dari adik bungsunya yang tinggal serumah dengan Kiai Maruf Amin di Koja, Jakarta Utara.

Gus Sauqi menuturkan cerita situasi di keluarga Kiai Maruf Amin saat pengumuman tersebut saat berkunjung ke kantor redaksi Tribun, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Gus Sauqi juga mengungkap identitas seorang Kiai Maruf Amin dari kaca mata seorang anak.

Putra KH Maruf Amin yang juga Ketua Dewan Pembina Master C19, Ahmad Syauqi, berbincang dengan awak redaksi Tribunnews.com di kantor Redaksi Tribun Network, Palmerah, Jakarta, Kamis (7/2/2019).
Putra KH Maruf Amin yang juga Ketua Dewan Pembina Master C19, Ahmad Syauqi, berbincang dengan awak redaksi Tribunnews.com di kantor Redaksi Tribun Network, Palmerah, Jakarta, Kamis (7/2/2019). (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Berikut ini petikan wawancara eksklusif Tribun dengan Gus Sauqi.

Halaman
123
Penulis: Deodatus Suksmo Pradipto
Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved