Breaking News:

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Sebut 70 Kasus DBD Terjadi di Wilayahnya

Ali menerangkan kepada warga untuk dapat memanfaatkan ikan cupang, bubuk abate, tumbuhan lavender dan rajangan serai

TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim akan menuangkan ikan cupang di penampungan air SDN 01 Pademangan Barat, Jumat (8/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis 

TRIBUNJAKARTA.COM,  PADEMANGAN - Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menuturkan hingga saat ini sekiranya hampir 70 kasus demam berdarah terdapat di Jakarta Utara.

Dari hampir 70 kasus tersebut, tiga diantaranya di Kecamatan Pademangan.

"Kita sekarang untuk angka terakhir sudah hampir 70 kasus, untuk pademangan sendiri ada tiga kasus, dan kelurahan Pademangan Barat sudah ada dua kasus," ujar Ali saat ditemui di RW 09 Kelurahan Pademangan Barat, Jumat (8/2/2019).

Dijelaskan Ali, fogging akan segera dilakukan serentak besok bersamaan dengan RW 11.

"Tetapi semua untuk lokasi sini, kemungkinan besok kita akan lakukan fogging fokus ya  sekaligus serentak di RW  11 nanti kita akan lakukan PSN," kata Ali.

Dalam peninjauan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) hari ini, Ali mengecek langsung rumah penduduk dengan melihat toilet, wadah penampungan air serta benda-benda yang memiliki potensi berkembangnya jentik nyamuk.

VIDEO Serunya Edukasi Pemberantasan DBD Bareng Jumantik Berkostum Nyamuk

Ia juga menyempatkan diri menyambangi Masjid Barkatul Jihad di RW 09 Pademangan Barat untuk melihat dan membantu proses bersih bersih ibadah oleh petugas PPSU. 

Kemudian, Ia pun mengecek area SDN 01 Pademangan Barat dari tempat-tempat yang berpotensi ditemukannya jentik nyamuk.

Sebagai upaya pencegahan berkembangnya jentik nyamuk, Ali menerangkan kepada warga untuk dapat memanfaatkan ikan cupang, bubuk abate, tumbuhan lavender dan rajangan serai.

"Selain menggunakan cupang, pencegahan adanya nyamuk bisa menggunakan abate dari puskesmas, tumbuh-tumbuhan labender atau bisa menggunakan rajangan dari daun serai," jelas Ali.

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved