Anies Baswedan Resmikan Lima GOR, Gedung Serbaguna Raden Inten dan Stadion Sepakbola Sunter

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan lima gelanggang olahraga (GOR) beserta satu ruang serbaguna dan stadion sepak bola.

Anies Baswedan Resmikan Lima GOR, Gedung Serbaguna Raden Inten dan Stadion Sepakbola Sunter
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gelanggang olahraga Matraman, Jumat (15/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan lima gelanggang olahraga (GOR) beserta satu ruang serbaguna dan stadion sepak bola sekaligus di Gelanggang Remaja kecamatan Matraman, Jumat (15/2/2018) pagi.

Gelanggang tersebut adalah Gelanggang remaja Kecamatan Matraman Jakarta Timur, Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan, Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan, Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, Gelanggang remaja pondok bambu, Gedung Serbaguna Raden Inten dan stadion sepakbola gelanggang olahraga Sunter, Jakarta Utara.

"GOR dibagusin, sehingga GOR-GOR ini tidak menjadi tempat yang membosankan yang dari satu kunjungan ke kunjungan berikutnya. Harus ada terobosan pengeolaanya. Pengelolanya harus mengelola ini dengan penuh inovasi, ajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan ide dan gagaasan," kata Anies Baswedan di kawasan Matraman Jakarta Timur, Jumat (15/2/2019).

Diketahui, gelanggan olahraga tersebut telah dibangun ulang setelah sebelumnya sempat dibongkar lantaran harus mengalami revitalisasi total.

Anies menyampaikan bahwa dirinya ingin gelanggang-gelanggang olahraga yang berada di Jakarta menjadi tempat yang tidak membosankan untuk berkegiatan.

Menurut Anies, dibutuhkan inovasi dan terobosan-terobosan baru untuk mengelola gelanggang-gelanggang tersebut.

Ia pun berpesan agar masyarakat juga dilibatkan dalam pengelolaa GOR tersebut.

Anies Baswedan Serahkan Bantuan Seribu Sak Semen Untuk Korban Kebakaran di Tomang

Ditetapkan Anies Baswedan Hingga Beroperasi Maret 2019, Segini Tarif LRT Kelapa Gading-Velodrome

Orang nomor satu di ibu kota itu mengungkapkan, agar gor yang sudah dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta nantinya bisa dijadikan sebagai tempat bertumbuhnya kebiasaan-kebiasaan baik di lingkungan masyarakat.

"Tadi saya katakan gor ini harus menjadi tempat penumbuhan kebiasaan-kebiasaan baik warga negara. Kebiasaan tertib kebiasaan, rapi, kebiasaan menghormati, kebiasaan mentaati aturan, semua harus ditumbuhkan ditempat ini dengan anak muda yang datang ditempat ini," tuturnya.

Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved