Breaking News:

Baru Sehari Turunkan Harga Tiket Pesawat 20 Persen, Grup Garuda Indonesia Ramai Penumpang

"Ada peningkatan, tapi saya belum pegang datanya berapa persen, karena masih proses pendataan," kata Ikhsan.

TribunJakarta/Ega Alfreda
Suasana check-in lounge maskapai Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang mulai dipadati lagi oleh penumpang, Jumat (15/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Keputusan PT Garuda Indonesia menurunkan harga tiket pesawat sebanyak 20 persen mulai menunjukan hasil dalam satu hari saja.

Kebijakan penurunan harga tiket tersebut mulai berlaku kemarin (14/2/2019) untuk penerbangan Low Cost Carrier (LCC) yakni Citilink Indonesia dan Sriwijaya Air-NAM Air Group.

Pantauan TribunJakarta.com, lounge dan check in area maskapai Garuda Indonesia cukup ramai dan dipadati penumpang pada Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Tak hanya dipadati oleh para penumpang yang akan melakukan umrah juga dipadati oleh penumpang lainnya yang akan melakukan perjalanan ke luar kota.

Pihak Angkasa Pura II pun menyambut baik adanya, langkah para maskapai berpelat merah terus atas penurunan harga tiket pesawat tersebut.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan, keputusan itu sebagai langkah menghidupkan kembali sektor perekonomian dan pariwisata.

"Tentunya sangat kami apresiasi sekali adanya langkah itu, kami sebagai pengelola Bandara sangat mendukung apalagi salah satu faktornya, menghidupkan kembali perekonomian terutama sektor wisata," kata Febri di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (15/2/2019).

Walau ia mengakui kondisi sepinya penumpang di Bandara Soekarno-Hatta tersebut didasari oleh beberapa faktor seperti sedang dalam low season.

Meroketnya harga tiket pesawat dan peraturan bagasi yang berbayar juga digadang-gadang menjadi alasan sepinya bandar udara internasional itu.

"Kalau penurunan ada, sekitar 10 persen dari angka yang sudah ada ditahun lalu sekitar 3,9 juta pergerakan penumpang. Tapi, itu karena banyak faktor. Namun, dengan penurunan harga tiket ini kita harap, pergerakan penumpang kembali meningkat," terang Febri.

Misi Persija untuk Marko Simic: Gusti Randa Temui Konjen dan Garuda Hingga Simic Tidak Ditahan

Grup Garuda Turunkan Harga Tiket Penerbangan 20 Persen Mulai Hari Ini

PT Garuda Indonesia Turunkan Harga Tiket 20 Persen untuk Layanan LCC Mulai Hari ini

Sementara, Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan mengatakan, adanya penurunan harga tiket berdampak pada peningkatan jumlah penumpang.

Namun, pihaknya belum bisa memberikan data konkret terkait jumlah peningkatan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

"Ada peningkatan, tapi saya belum pegang datanya berapa persen, karena masih proses pendataan," kata Ikhsan.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved