Perbaikan Jalan Rusak di Kalimalang Ditargetkan Rampung 10 Maret 2019

Proses perbaikan kali ini kata Widayat, dilakukan secara menyeluruh, dimulai dari Bekasi Cyber Park (BCP), hingga ke perbatasan Jakarta Timur

Perbaikan Jalan Rusak di Kalimalang Ditargetkan Rampung 10 Maret 2019
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kondisi Jalan KH Noer Ali Kalimalang arah Jakarta yang mengalami kerusakan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi, Widayat Subroto, mengatakan, target perbaikan jalan rusak di Jalan KH Noer Ali Kalimalang rampung, 10 Maret 2019 mendatang.

"Perbaikan ini targetnya bisa selesai 10 Maret 2019 mendatang," kata Widayat saat dikonfirmasi, Senin, (18/2/2019).

Proses perbaikan kali ini kata Widayat, dilakukan secara menyeluruh, dimulai dari Bekasi Cyber Park (BCP), hingga ke perbatasan Jakarta Timur di Pasar Sumber Arta, Bekasi Barat.

"Jadi kita atasi semua kubangan yang ada di sepanjang Jalan Kalimlang itu," ungkapnya.

Subroto menjelaskan, kerusakan yang terjadi di Jalan Kalimalang disinyalir akibat beban kendaraan yang kian bertambah. Selain itu, terdapat sejumlah titik tanggul Kalimalang yang merembes ke jalan dan membuat aspal tergenang sehingga mudah lapuk.

"Diameter lubang bervariasi sekitar 20 centimeter sampai 1 centimeter," ungkap Widayat.

VIDEO Penertiban Hotel di Kemang oleh Satpol PP

Konstruksi perbaikan jalan juga akan dilakukan dengan memakai konstruksi beton. Widayat memastikan, sistem beton yang akan digunakan juga dipastikan dapat bertahan selama lima tahun.

"Kita pakai ukuran spek K500, dengan ketebalan 27 centimeter, sehingga bisa kuat dilalui beban kendaraan mencapai 10 ton, minimal lima tahun bisa bertahan," jelas dia.

Adapun perbaikan Jalan Kalimalang mulai dilakukan hari ini, senin, 18 Februari 2019. Perbaikan dilakukan bekerja sama dengan pelaksana proyek tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu) yakni, PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM).

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved