Breaking News:

Piala AFF

Persaingan Merata, Indra Sjafri Optimis Timnas U-22 Bisa Dapat Hasil Maksimal di Piala AFF U-22 2019

Timnas U-22 Indonesia akan turut berpartisipasi di ajang bergengsi kompetisi sepak bola usia muda di Asia Tenggara Piala AFF U-22 di Kamboja.

Tribunnews.com/Abdul Majid
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri saat diwawancarai setelah memimpin latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (17/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Timnas U-22 Indonesia akan turut berpartisipasi di ajang bergengsi kompetisi sepak bola usia muda di Asia Tenggara Piala AFF U-22 di Kamboja.

Ajang bergengsi Piala AFF U-22 akan berlangsung pada tanggal 17 hingga 26 Februari 2019.

Skuat Garuda Muda tergabung di Grup B Piala AFF U-22 bersama tim tuan rumah Kamboja, Myanmar dan juga Malaysia.

Sementara itu, di Grup A bercokol Thailand, Vietnam, Timor Leste, dan Laos. Dua tim teratas masing-masing grup akan memastikan lolos ke babak semifinal.

Pelatih kepala Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri menilai ajang Piala AFF U-22 ini merupakan ajang yang bagus untuk timnya mengarungi agenda-agenda kompetisi di musim 2019 mendatang.

Di edisi Piala AFF U-22 kali ini, Indra Sjafri menilai kualitas calon lawan yang akan dihadapinya di level sepak bolak Asia Tenggara sudah mulai memiliki kekuatan yang merata.

"Saya melihat kualitas sepak bola Asia Tenggara semakin meningkat. Persaingan dalam beberapa tahun terakhir kompetisi usia muda juga makin kompetitif. Tapi kita siap dan kita harus terus meningkatkan level kita," kata Indra Sjafri.

Mantan pelatih Bali United itu mengaku optimis timnya bisa berbicara banyak saat berlaga di Piala AFF U-22 2019.

Skuat Garuda Muda telah melakukan persiapan secara matang dengan melewati serangkaian seleksi yang dijalani beberapa pekan lalu.

Gian Zola Bertekad Bawa Indonesia Taklukan Myanmar di Laga Perdana Piala AFF U-22

Indra Sjafri Pasang Target Poin Penuh Saat Hadapi Myanmar di Laga Perdana Piala AFF U-22

"Di AFF ini kita membawa tim terbaik yang telah melalui proses seleksi. Mereka adalah pemain-pemain muda terbaik buah dari kompetisi Indonesia," papar Indra.

Skuat Garuda Muda akan memulai perjalanan perdana pada ajang AFF U-22 2019 menghadapi Myanmar di Stadion Nasional, Senin (18/2/2019) pukul 15.30 WIB.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved