Pilpres 2019

Prabowo Ngaku Nasionalis dan Patriot, Guntur Romli Singgung Lahan, Unicorn dan Pro Perut Sendiri

Di Twitter #02GagapUnicorn sempat trending Twitter Indonesia sampai Senin (18/2/2019) sore. Pantaskan Prabowo menyebut naisona

Prabowo Ngaku Nasionalis dan Patriot, Guntur Romli Singgung Lahan, Unicorn dan Pro Perut Sendiri
Kompas.com/Kristianto Purnomo
Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto menyampaikan gagasannya saat Debat Kedua Calon Presiden, Pemilihan Umum 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Di Twitter #02GagapUnicorn menjadi trending sampai Senin (18/2/2019) sore pukul 16.00 WIB, setelah #JokowiBohongLagi.

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli ikut meramaikan Twitter dengan cuitannya soal unicorn, lalu mengaitkannya dengan lahan ratusan hektare yang dikuasai Prabowo Subianto.

Unicorn menjadi pembahasan dan menggema di Twitter setelah calon presiden 02 Prabowo Subianto sepertinya gagap menjawab ketika ditanya capres 01 Joko Widodo atau Jokowi.

Di debat capres pada Minggu (17/2/2019) malam, Jokowi bertanya kepada Prabowo soal strateginya membangun infrastruktur untuk pengembangan unicorn-unicorn di Indonesia.

"Infrastrutkur apa yang akan bapak bangun untuk mendukung unicorn-unicorn Indonesia?" tanya Jokowi.

"Yang bapak maksud unicorn? Unicorn? Maksudnya yang apa itu, yang online-online itu?" tanya Prabowo kepada Jokowi.

Jokowi pun menganggukkan kepala.

Guna pengembangan unicorn-unicorn di Indonesia, Prabowo mengaku akan membangun prasarana dan sejumlah regulasi.

"Tentunya prasarana yang kita bangun ya kita tentunya fasilitasi. Kita kurangi regulasi, kurangi pembatasan karena mereka lagi giat-giatnya, pesat-pesatnya berkembang. Jadi saya akan dukung segala upaya untuk memperlancar," ucap Prabowo.

"Mereka juga mengalami kesulitan dalam arti merasa tambahan-tambahan regulasi, mereka mau dipajak rupanya dalam perdagangan online ini yang mereka mengeluh."

"Jadi saya menyambut baik dinamika perkembangan business seperti itu ini luar biasa pesatnya dan ini memungkinkan peluang-peluang luar biasa dan saya sangat mendukung hal seperti itu," jelas Prabowo.

Halaman
123
Penulis: yogi gustaman
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved