Kisah Haru Ayah Ambil Ijazah Putrinya di UIN Ar-Raniry yang Meninggal 13 Hari Setelah Ujian Skripsi

Bukhari mendapat perhatian, ia mengantre di antara para wisudawan sarjana UIN Ar-Raniry untuk mengambil ijazah putrinya, yang meninggal 5 Februari.

Kisah Haru Ayah Ambil Ijazah Putrinya di UIN Ar-Raniry yang Meninggal 13 Hari Setelah Ujian Skripsi
Tangkapan layar Instagram @uin_arraniry_official
Bukhari menerima ijazah mewakili putrinya, Rina Muharrani, saat wisuda di UIN Ar-Raniry, Aceh, Rabu (27/2/2019). Rina Muharrani meninggal 13 hari setelah menjalani ujian skripsi pada 24 Januari 2019. 

TRIBUNJAKARTA.COM, ACEH - Sungguh kebahagiaan orangtua bisa menghadiri wisuda anaknya yang telah menghabiskan sekian tahun demi mendapatkan gelar sarjana.

Dari sekian mahasiswa bertoga yang naik ke panggung untuk menerima ijazah bergelar sarjana, seorang pria berpeci menjadi perhatian, Bukhari namanya.

Wajah bahagia menyelimuti para mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Aceh, Rabu (27/2/2019).

Satu per satu mahasiswa yang diwisuda dipanggil oleh pembawa acara untuk menaiki panggung dan menerima ucapan selamat dari Rektor UIN Ar Raniry, Prof Warul Walidin.

Sang rektor ditemani jajaran pembantunya.

Setelah semua wisudawan mendapat giliran naik ke panggung, pembawa acara memanggil nama Rina Muharrami, mahasiswi Program Studi Pendidikan Kimia.

Bukan mahasiswa yang disebut yang naik ke panggung, tapi ayahnya Bukhari yang hari itu berpeci hitam, berkemeja lengan panjang warna abu-abu dan celana khaki.

Bukhari ikut dalam barisan mahasiswa yang diwisuda. Ia pula ikut mengantre.

"Rina Muharrami, lahir 16 Mei 1996. Meninggal karena sakit 5 Februari 2019. Ijazah diterima oleh ayahnya," ucap sang pembawa acara terdengar dari pelantang suara.

Rupanya kehadiran Bukhari di panggung untuk mewakili putrinya yang meninggal karena terserang tifus.

Pendaftaran UTBK Dibuka Mulai Besok 1 Maret, Catat Jadwal dan Persyaratannya!

4ICU Rilis 10 Universitas Negeri Terbaik di Indonesia, UGM Peringkat Pertama

Spontan, mereka yang hadir di ruang berlangsungnya wisuda bertepuk tangan, menyampaikan dukungan kepada ayah almarhumah Rina.

Halaman
1234
Penulis: yogi gustaman
Editor: Erlina Fury Santika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved