Pengendara Motor Nekat Terobos Meski Dilarang Lintasi Rel KA Kawasan ITC Roxy Mas

Terlihat sekitar 30 pengendara motor berjejal di depan perlintasa rel Kereta Api (KA) di kawasan ITC Roxy Mas, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Pengendara Motor Nekat Terobos Meski Dilarang Lintasi Rel KA Kawasan ITC Roxy Mas
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Terlihat pengendara motor telah melintasi batu pembatas jalan di kawasan Roxy Mas, Jakarta Barat, Sabtu (9/3/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, TOMANG - Terlihat sekitar 30 pengendara motor berjejal di depan perlintasa rel Kereta Api (KA) di kawasan ITC Roxy Mas, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Dari arah Harmoni menuju Grogol, satu persatu pengendara itu berhasil melewati rel tersebut, karena dibantu oleh tiga orang warga Jalan Setia Kawan, yang bertugas layaknya petugas rel KA.

Sambil memegang ember plastik berisi koin, Ipul yang berdiri di tengah jalan, menggoyangkan ember tersebut ke arah setiap pengendara motor yang melewati dirinya.

"Saya minta kesadarannya aja dari mereka (pengendara motor), kan di sini ngga ada petugas pintu rel, ya kita-kita pada yang jagain lah," kata Ipul di kawasan ITC Roxy Mas, Jakarta Barat, Sabtu (9/3/2019).

Menurut Ipul, kalau tidak ada dirinya yang berjaga di sana, maka pengendara motor bisa ditabrak oleh KA.

Karenanya, Ipul meminta apresiasi dari para pengendara motor yang melintas di rel KA tersebut.

"Apa susahnya sih cuma kasih Rp 500 atau seribu perak, udah seneng kita mah," ujar Ipul sambil menyender di batu pembatas jalan.

Sementara, dua orang kawan Ipul, terlihat juga sedang menggoyangkan ember berisi koin sambil berteriak ke arah pengendara motor.

"Kesadarannya woi kesadarannya," sorak dari kedua teman Ipul yang enggan memberitahu namanya kepada reporter TribunJakarta.com.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved