Pilpres 2019

Alasan Prabowo Subianto Pilih Manado Sebagai Lokasi Pertama Kampanye Terbuka

Prabowo Subianto mengatakan dia sengaja memilih kota Manado sebagai hari pertama kampanye terbuka yang sudah dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Alasan Prabowo Subianto Pilih Manado Sebagai Lokasi Pertama Kampanye Terbuka
Kompas.com/Kristianto Purnomo
Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto menyampaikan gagasannya saat Debat Kedua Calon Presiden, Pemilihan Umum 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan alasan memilih kota Manado, Sulawesi Utara, sebagai lokasi pertama memulai kampanye terbukanya.

Prabowo Subianto mendarat di Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggu (24/3/2019) pagi.

Ia dijemput Ketua DPD Gerindra Sulut, Wenny Lumentut dan Plt Ketua Demokrat Sulut, E.E Mangindaan serta para pendukung lainnya.

Dari bandara, rombongan langsung menuju ke lokasi kampanye di lapangan Kampung Ketang Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Kota Manado.

Dalam kampanyenya, Prabowo Subianto mengatakan dia sengaja memilih kota Manado sebagai hari pertama kampanye terbuka yang sudah dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Dihari pertama kampanye terbuka, saya pilih datang ke tanah Minahasa yang merupakan tanah kelahiran ibu saya. Di dalam tubuh ini mengalir darah kawanua, darah minahasa,” ungkap Prabowo.

Penuhi Janji Berfoto Bersama Sandiaga Uno, Atta Halilintar Bahas Perbedaan Usia hingga Singgung Uban

Diduga Hendak Cari Musuh Tawuran, Lima Bocah di Pasar Rebo Digelandang ke Rumahnya

Kampanye di Manado, Prabowo Singgung Soal Islam Radikal Hingga Komitmen pada NKRI

Capres nomor urut 02 ini pun berharap mendapat dukungan dari masyarakat Sulawesi Utara sehingga bisa terpilih menjadi Presiden Indonesia untuk lima tahun kedepan.

“Saya ini Orla. Orang Langowan. Jadi saya berharap masyarakat Sulut bisa membantu saya, pilihlah seorang putra Minahasa menuju ke istana negara,” harap Prabowo.

Terpantau wartawan tribunmanado.co.id, ribuan massa yang memadati lokasi kampamye meneriakan Prabowo-Sandi, 2019 ganti presiden, sambil mengangkat dua jari yakni jari jempol dan telunjuk.

Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul Kampanye di Manado, Prabowo: di Dalam Tubuh Ini, Mengalir Darah Kawanua Minahasa

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tibun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved