Tips Santap Korean Barbeque Agar Lebih Nikmat di Lidah

Hidangan ini sendiri mengacu pada metode populer dalam masakan Korea dari daging panggang, baik sapi , babi , ataupun ayam.

Tips Santap Korean Barbeque Agar Lebih Nikmat di Lidah
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Hidangan Korean barbeque di restoran Pochatjang, Gandaria Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Korean Barbeque bukan lah menjadi makanan yang asing lagi bagi pecinta kuliner Korea khususnya di Jakarta.

Hidangan ini sendiri mengacu pada metode populer dalam masakan Korea dari daging panggang, baik sapi, ataupun ayam.

Cara penyajiannya pun tak seperti barbeque yang mungkin sudah kita kenal sebelumnya karena sajian ini disiapkan di atas panggangan gas atau arang yang dibangun di atas meja makan itu sendiri.

Namun, bagi beberapa restoran Korea yang tidak memiliki pemanggang built-in menyediakan pelanggan dengan kompor portabel bagi pengunjung untuk digunakan di meja mereka.

Nah, tak cuma penyajiannya saja yang berbeda namun bagi kamu yang belum pernah menyantap Korean barbeque ini nampaknya perlu tahu cara untuk menikmatinya.

Ada beberapa langkah yang bisa kalian ikutin jika ingin merasakan sensasi makan daging barbeque khas Korea agar lebih terasa nikmat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Michael Bunyamin selaku partner di KULO Group yang baru-baru ini juga membuka gerai restoran Korean barbeque bernama Pochatjang di kawasan Gandaria Jakarta selatan.

"Jadi memang ada cara khusus biar lebih enak menyantap hidangan Korean barbeque ini selain menarik dari cara memasaknya yaitu dengan membungkus daging serta nasi oleh daun selada," ujar Michael Benyamin kepada TribunJakarta.com baru - baru ini.

Hidangan Korean barbeque di restoran Pochatjang, Gandaria Jakarta Selatan.
Hidangan Korean barbeque di restoran Pochatjang, Gandaria Jakarta Selatan. (TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH)

Selain ada hidangan daging mentah yang harus kalian panggang sendiri sesuai keinginan, biasanya ada juga hidangan tambahan bernama banchan.

Halaman
12
Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved