Digelar di Jakarta Convention Center, Pembukaan Indonesia Fashion Week Berlangsung Meriah

Ajang fesyen terbesar se-Indonesia ini digelar mulai hari ini 27 Maret sampai 31 Maret 2019 dengan tema “Cultural Values”.

Digelar di Jakarta Convention Center, Pembukaan Indonesia Fashion Week Berlangsung Meriah
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Pembukaan Indonesia Fashion Week 2019 di Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta, Rabu (27/3/2019) 

Laporan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Gelaran Indonesia Fashion Week 2019 resmi dibuka hari ini di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta Pusat.

Ajang fesyen terbesar se-Indonesia ini digelar mulai hari ini 27 Maret sampai 31 Maret 2019 dengan tema “Cultural Values”.

Tema yang diusung kali ini sejalan dengan upaya berkesinambungan Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) yang berkomitmen untuk terus mengembangkan dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia sebagai salah satu benteng ekonomi nasional.

Opening ceremony Indonesia Fashion Week 2019 berlangsung meriah dengan penampilan fashion show dari puluhan desainer yang turut berkolaborasi selama lima hari ke depan.

Acara ini turut dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Luar Negeri, UN Global Compact dan Kedutaan Besar negara sahabat.

Selain itu banyak pula tamu dari luar negeri yang turut hadir untuk menyaksikan pagelaran busana selama Indonesia Fashion Week 2019.

Viral Foto Penumpang MRT Tak Tertib, Adik Ahok BTP: Tak Bisa Bayangkan Mental Anak Muda ke Depannya

Tahun ini, IFW menitikberatkan budaya dari Kalimantan yang menjadi inspirasi perayaan budaya pada pergelaran IFW 2019.

Melalui penggunaan bahan baku seperti kain tenun, songket, dan batik dari berbagai wilayah di Indonesia maupun motif perisai, flora dan fauna Kalimantan yang menginspirasi detail pada desain busana.

Poppy Dharsono selaku Presiden Indonesia Fashion Week dalam acara pembukaan IFW 2019 mengatakan, IFW 2019 akan mengangkat budaya Kalimantan yang amat kaya.

Halaman
12
Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved