Breaking News:

Sempat Berusaha Kabur, Ini Sekilas Bowo Sidik Pangarso Anggota DPR yang Kena OTT KPK Direksi BUMN

Pengamanan ini terkait operasi tangkap tangan (OTT) direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di jakarta soal distribusi pupuk.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Kolase TribunKaltim
Bowo Sidik Pangarso 

TRIBUNJAKARTA.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan satu orang anggota DPR RI pada Kamis (28/3/2019) dini hari tadi.

Pengamanan ini terkait operasi tangkap tangan (OTT) direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di jakarta soal distribusi pupuk.

"Dini hari tadi, KPK mengamankan 1 orang anggota DPR RI. Saat ini sedang proses pemeriksaan lebih lanjut di gedung KPK," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, melalui keterangan tertulis, Kamis (28/3/2019).

Penangkapan satu anggota DPR RI ini sekaligus membuat KPK telah mengamankan delapan orang yang masih dalam proses pemeriksaan di gedung KPK.

"Dengan demikian, sampai pagi ini sekitar 8 orang diamankan dalam OTT di Jakarta sejak Rabu sore hingga Kamis dini hari," ujar Febri.

Bowo telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait distribusi pupuk antara PT Humpuss Transportasi Kimia (PT HTK) dan PT Pupuk Indonesia Logistik (PILOG).

Bowo tampak keluar mengenakan rompi tahanan KPK sekitar pukul 22.53 WIB.

Ia pun langsung memasuki mobil tahanan KPK.

Selain itu, KPK juga menahan pihak swasta bernama Indung dan Marketing Manager PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK) Asty Winasti.

Keduanya sudah keluar terlebih dulu dari Bowo.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved