Breaking News:

Pemilu 2019

Tukang Ojek Online Maju Caleg DPR Dipromotori Cak Imin, Penumpangnya Kaget

Suhandi sehari-hari sebagai ojek online mulanya iseng melamar sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Suhandi, pengendara ojek online yang jadi Caleg DPR RI saat mempromosikan dirinya ke komunitas ojek online, Kamis (4/4/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Suhandi sehari-hari sebagai ojek online mulanya iseng melamar sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Belakangan ia diterima dan pencalonannya sampai dipromosikan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin di media sosialnya, Twitter.

Bermula pada Januari 2018, Suhandi mendapatkan orderan di Cikini, Jakarta Pusat dan pulangnya melintas di depan kantor DPP PKB.

Sebuah pamflet pendaftaran caleg untuk Pemilu 2019 menarik perhatiannya. Ia penasaran dan berjalan menanyakan prosedur menjadi caleg.

Sadar bukan siapa-siapa dan tak punya banyak uang, ia bertanya apakah menjadi caleg gratis atau dipungut biaya.

Suhandi, pengendara ojek online yang jadi Caleg DPR RI saat mempromosikan dirinya ke komunitas ojek online.
Suhandi, pengendara ojek online yang jadi Caleg DPR RI saat mempromosikan dirinya ke komunitas ojek online. (TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA)

"Katanya gratis, akhirnya saya ambil formulir itu dan saya isi di rumah," cerita Suhandi kepada TribunJakarta.com, Kamis (4/4/2019).

Selang beberapa hari formulir yang sudah diisi ia kembalikan ke kantor DPP PKB, seluruh persyaratan sudah dilengkapinya termasuk legalitas pendidikan terakhir SMA.

"Sama sekali enggak ada pemikiran untuk lolos. Lillahi taala saja pokoknya," terang pria yang sudah empat tahun mengaspal di jalanan ibu kota sebagai pengojek online.

Ia tak memilih partai, tapi menurutnya PKB sebagai partai modern dan bisa diterima masyarakat.

"Sama seperti ojol yang juga bisa diterima seluruh masyarakat dan menghargai perbedaan," sambung Suhandi.

Halaman
1234
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved